Argentina Ditahan Imbang Chile 1-1

HomeBolaArgentina Ditahan Imbang Chile 1-1

BUENOS AIRES—Argentina memulai Copa America 2020 dengan hasil kurang memuaskan. Menghadapi Cile, Tim Tango di laga pertama Grup A hari ini hanya mampu bermain imbang 1-1. Cile memiliki satu penalti yang gagal.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Olimpico Nilton Santos pagi ini, Argentina memimpin lebih dahulu di menit ke-33. Gol dilesakkan sang superstar, Lionel Messi melalui tendangan bebas kaki kiri yang indah usai pelanggaran Erick Pulgar.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 1-0, Cile bangkit di babak kedua. Pada menit ke-56, mereka mendapatkan hadiah penalti. Arturo Vidal yang baru pulih dari Covid-19 maju sebagai algojo dan gagal menjalankan tugasnya.

Tendangan sang gelandang mampu diblok kiper Argentina, Emiliano Martinez. Untungnya, setelah penalti itu, Eduardo Vargas mampu mencetak gol di menit ke-57. Skor 1-1 ini pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Statistik Live Score menunjukkan Argentina sedikit kalah dalam penguasaan bola namun lebih banyak mengancam. Mereka tercatat melakukan 17 tembakan. Empat tepat sasaran, sembilan melenceng, dan empat lainnya diblok. Sementara Cile, dari enam attemps mereka, empat on target dan dua melenceng. (amr/fajar/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru