IHSG Diramal Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Para Analis

HomeEkonomiIHSG Diramal Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Para Analis

JAKARTA – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari terakhir di pekan ini, Jumat (11/6) diperkirakan mengali penguatan terbatas, setelah kemarin mampu bertahan di zona hijau dengan kenaikan 0,99 persen ke level 6.107.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, mengatakan pergerakan IHSG semakin mantap dalam tren penguatan, setelah tertahan pada support Moving Average 50-Day (MA50) dan breakout pada resistance MA5 sebagai level konfirmasi penguatan jangka pendek.

” IHSG akan bergerak menguji level resistance terdekat di posisi 6.121 pada pivot pertama dari fibonacci ratio,” ungkap Lanjar dalam hasil risetnya hari ini, Jumat (11/6).

Lanjar menyebutkan, Indikator RSI dan Stochastic bergerak terkonsolidasi pada area jenuh beli dan MACD yang bergerak positif memiliki akselerasi histogram yang mendatar. “Sehingga, IHSG diperkirakan menguat terbatas, dengan support-resistance 6.057-6.121,” ungkap Lanjar.

Dengan demikian, kata dia, pergerakan IHSG yang akan melanjutkan tren kenaikan jangka pendek tersebut bisa disikapi investor dengan mengoleksi saham ACES, ADHI, ASRI, BSDE, CTRA, GGRM, HMSP, PGAS, PWON dan WIKA.

Hal senada juga disampaikan analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, yang mengatakan pergerakan IHSG pada perdagangan akhir pekan ini akan bertahan di zona hijau. Adapun kisaran support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 5.932-6.123.

“Pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. Namun, fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas masih akan mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” papar William.

Selain itu, lanjut dia, terdapat sentimen positif yang akan menopang tren kenaikan IHSG , yakni berlanjutnya capital inflow di bursa saham domestik. “Hari ini IHSG masih berpotensi untuk bergerak di zona hijau,” ucapnya.

Lebih lanjut William mengatakan, adanya potensi penguatan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengakumulasi pembelian saham BBCA, ASII, BBNI, GGRM, TLKM, EXCL dan ASRI. (git/fin)

 

Baca Juga

Berita Terbaru