23, October, 2021

Buat Terobosan Baru, Universitas Esa Unggul Hadirkan Podcast

JAKARTA – Di dunia yang serba digital saat ini, sebuah konten menjadi unsur penting yang harus menjadi perhatian di dunia marketing dalam segala bidang. tidak terkecuali di dunia pendidikan.

revolusi industri yang sangat cepat membuat peralihan masyarakat terutama dibidang penyiaran berubah. Dahulunya masyarakat banyak mengkonsumsi konten penyiaran dan informasi lewat televisi, radio atau koran. namun saat ini kemunculan berbagai platform dimanfaatkan oleh sejumlah pihak termasuk perguruan tinggi untuk melakukan kegiatan marketing maupun penyebaran informasi.

kepala digital Marketing universitas esa unggul, Rendy Z Ramadhani menerangkan saat ini universitas esa unggul telah memproduksi sejumlah konten untuk dapat di konsumsi oleh masyarakat salah satunya dengan menghadirkan Podcast.

Menurutnya Podcast sangat efektif untuk dibuat sebagai media penyebaran informasi terkait kegiatan kampus, unit kegiatan mahasiswa, organisasi kampus hinggal hal – hal yang sedang viral di masyarakat.

“jadi salah satu strategi yang kami buat untuk menarik massa terutama anak muda ialah membuat podcast, karena podcast itu kan sebetulnya seperti talk show namun dibuat menyerupai audio saja jadi efektif dalam menyebarkan informasi tentang kampus,” tutur nya.

Rendy pun melanjutkan narasumber yang dihadirkan di podcast Esa unggul biasanya merupakan mahasiswa, ketua organisasi, BEM, unit kegiatan mahasiswa hingga pakar dalam sejumlah bidang.

“Untuk menjaga keseruan podcast, kami menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai kalangan bahkan tema podcast pun kami buat sesuai momen, misal saat Ramadhan kami membuat podcast khusus ramadan,” ujarnya.

Dirinya berharap media baru podcast ini bermanfaat bagi masyarakat terutama anak muda untuk menggali informasi tentang dunia pendidikan dan dunia kampus.

“mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dapat dijadikan media pembelajaran dan informasi oleh sejumlah pihak,” tutupnya.

Podcast Esa unggul dapat dinikmati di sejumlah platform digital universitas esa unggul seperti IGtv, Spotify hingga Youtube channel. Saat ini podcast esa unggul telah memasuki episode ke 45, bagi kalian yang ingin mengetahui tentang podcast esa unggul yuk segera meluncur ke platform media Esa unggul. (nrm/rls/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer