News

Terkait Izin Liga Indonesia, Kapolri: Perjalanan Kompetisi akan Selalu Dievaluasi

fin.co.id - 31/05/2021, 20:38 WIB

JAKARTA - Pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya mengeluarkan izin keramaian untuk Liga Indonesia musim 2020/2021. Surat izin untuk Liga 1 dan 2 disampaikan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali.

"Saya sudah menerima permohonan izin tentang Liga 1dan Liga 2 dan sudah dilakukan serangkaian diskusi dengan melandaskan pada evaluasi pelaksanaan Turnamen Pra Musim Piala Menpora waktu itu," kata Kapolri Listyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5).

Kapolri Listyo juga tidak menutup kemungkinan jika nantinya Liga 1 dan 2 bisa digelar dengan kehadiran suporter di stadion. Pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait status pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Resmi! PSSI Putuskan Liga Indonesia dengan Format Promosi dan Degradasi

"Masih di bulan Juli, kita lihat perkembangan angka perkembangan covid apakah menurun atau naik usai liburan ini, masih dipantau. Yang penting lagi adalah dalam perjalanan kompetisi akan selalu dievaluasi, maka bagi para pecinta klub atau tim tetap jaga aturan karena akan mempengaruhi tim kesayangannya," ujar Kapolri Listyo.

Sementara itu pada kedatangannya ke Mabes Polri, Menpora Amali juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru, Polri, Kemenkes dan Satgas Covid-19.

"Hari ini kedatangan saya ke Mabes Polri dalam rangka meneruskan permohonan izin Kompetisi Sepakbola Liga 1-2 Tahun 2021/2022. Sebagaimana Turnamen Pra Musim, sebelum menyampaikan izin kami gelar rakor, dan mendengarkan semua paparan tentang kompetensi yang akan dimulai Juli 2021 dan berakhir 2022," ucap Menpora Amali.

"Penyelenggaraan kompetisi kali ini berbeda dengan kondisi normal. Jika disaat normal dengan sistem home-away bisa bermain di tempat sendiri dan lawan, sekarang dengan sistem bubble di pusatkan di Pulau Jawa dengan beberapa klaster kota," lanjutnya.

 

 

Admin
Penulis
-->