News

Sindir Pendakwah, Teddy Gusnaidi: Negeri Ini Dirusak Oleh Mereka 'Sales Agama'

fin.co.id - 28/05/2021, 10:40 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA- Bekas kader PKPI, Teddy Gusnaidi menyindir pada pendakwah Islam yang kerap berbicara tentang adab dan tata krama.

Teddy Gusnaidi bilang bahwa Indonesia jauh sebelum terbentuk, masyaraktanya sudah memiliki adab. Namun kini dirusak oleh mereka yang berdakwah. Teddy Gusnaidi menyebut para pendakwah itu sebagai 'sales agama'.

"Masyarakat Indonesia dari dulu dikenal sebagai masyarakat yang ramah dan beradab. Beberapa tahun belakangan ini, kita kedatangan para "sales" agama," katanya di akun Twitter, Jumat (28/5).

"Atas nama dakwah, seolah-olah ingin ajarkan Indonesia soal adab, mereka kemudian merusak keramahan dan adab masyarakat Indonesia," sambung dia.

Dia mengatakan, bahwa jika masyarakay indonesia tidak memiliki adab, maka para Nabi akan diutus di Indonesia. Tetapi sebaliknya Nabi diutus untuk bangsa Arab, yang dinilai tidak memiliki adab.

"Negeri ini sudah beradab dari dulu, bahkan sebelum ada Indonesia. Tidak perlu lagi kalian mengajarkan soal adab di negeri ini," katanya.

"Jika negeri ini tidak beradab dan barbar, tentu para Nabi akan turun ke negeri ini, bukan ke negeri kalian, gudangnya segala kejahatan dan kebiadaban," pungkas Teddy.  (dal/fin) 

 

Admin
Penulis
-->