News

Hasil Semifinal IBL 2021: Satria Muda Kesulitan Hadapi West Bandits

fin.co.id - 28/05/2021, 18:45 WIB

JAKARTA - Sempat kesulitan di babak pertama, Satria Muda Jakarta akhirnya bisa mengalahkan West Bandits Solo dengan skor 66-58 pada gim pertama babak semifinal IBL 2021 di Mahaka Arena, Jakarta.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, Arki Dikania dan kawan-kawan mendapatkan perlawanan keras dari West Bandits. Pada akhir kuarter pertama kedudukan imbang 16-16, kemudian kuarter kedua SM hanya unggul 32-31.

Pertahanan apik yang digalang oleh para pemain West Bandits membuat Satria Muda sulit mencetak banyak poin. Memasuki kuarter ketiga, pengoleksi 10 gelar juara nasional itu baru bisa keluar dari tekanan West Bandits.

BACA JUGA: Jakarta atau Bogor, Calon Tuan Rumah Indonesia Basketball League

Satria Muda unggul 51-41 pada penghujung kuarter ketiga, dimana hingga babak terakhir keunggulan itu bertahan 66-58. Hardianus Lakudu dan Arki Dikania menjadi pencetak poin terbanyak dengan masing-masing 17 poin.

Sementara itu dari West Bandits, Patrick Nikolas berhasil mencetak double-double, dengan menorehkan 13 poin dan 10 rebound. Rookie dari Universitas Pelita Harapan itu terus menunjukan penampilan yang stabil.

Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu pada gim kedua yang akan berlangsung Minggu (30/5). West Bandits harus bisa mencuri laga hidup mati tersebut untuk menjaga peluang lolos ke final IBL 2021.

 

Admin
Penulis
-->