Universitas Esa Unggul Jadi Sentra Vaksinasi

HomeRagamUniversitas Esa Unggul Jadi Sentra Vaksinasi

JAKARTA – Universitas Esa Unggul melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kependidikan yang digelar di Ballroom Aula Kemala, Kampus UEU, Kebon Jeruk, Kamis 27 Mei 2021.

Ketua Sentra Vaksin Universitas Esa Unggul, Prof. Dr. Aprilita Rina Yanti Eff, M. Biomed, Apt menerangkan Vaksinasi yang dilakukan di UEU ini akan dilaksanakan selama 3 hari yakni pada tanggal 27, 28 dan 29 Mei.

Vaksinasi ini, lanjut April adalah bentuk dukungan Universitas Esa Unggul kepada program pemerintah yang akan melakukan percepatan terkait pembukaan kembali aktivitas pembelajaran tatap muka di dalam kampus.

“Target pelaksanaan vaksinasi ini perharinya 500 peserta yang merupakan tenaga pendidikan di wilayah LLDKTI, dan para petugas vaksinasi merupakan sivitas akademika, baik dosen, maupun mahasiswa prodi Ners Universitas Esa Unggul,” ujar Aprilita.

Aprilita melanjutkan, dipilihnya Universitas Esa Unggul menjadi sentra vaksin tenaga pendidikan di Lingkungan LLDKTI dikarenakan UEU sebelumnya telah mengirim sejumlah Sivitas yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa Keperawatan untuk menjadi tenaga vaksinator di lembaga pemerintahan.

“Kita berterima kasih kepada LLDIKTI karena mempercayakan Universitas Esa Unggul sebagai sentra vaksin di lingkungan LLDKTI, kita pun sebelumnya telah mengirimkan Sivitas kita untuk menjadi vaksinator di sejumlah lembaga pemerintahan, tentunya kita juga mempelajari sentra vaksin di beberapa perguruan tinggi ,” terang Aprilita.

Dirinya berharap kegiatan ini berjalan lancar, dengan target peserta vaksin 1500 dapat tercapai, yang tentunya membantu pemerintah dalam rangka mengurangi infeksi dari covid-19 khususnya di lingkungan LLDIKTI.

“Mudah-mudahan program vaksinasi ini mendukung percepatan pemulihan akibat pandemi Covid-19 dan semua tenaga kependidikan di wilayah LLDIKTI khususnya Universitas Esa Unggul diharapkan setelah vaksin ini memiliki perlindungan ekstra terhadap penyebaran virus ini,” tutupnya. (nrm/rls/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru