News

Prabowo Didukung PDIP? Begini Jawaban Gerindra

fin.co.id - 27/05/2021, 18:30 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Sejumlah nama mulai digadang-gadang sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Beredar rumor, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu bakal didukung PDIP. Benarkah?

"Hubungan Gerindra dan PDIP sangat baik. Hubungan Pak Prabowo baik sekali dengan Ibu Megawati. Sebelum Pak Prabowo menjadi Menhan sampai sekarang hubungannya tetap baik. Itu menjadi sebuah kemungkinan adanya peluang Pak Prabowo maju bersama PDIP," kata Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Kamis (27/5).

Dari hasil sejumlah survei, Prabowo Subianto masuk kategori calon presiden terpopuler. Selain itu, elektabilitasnya tinggi. Di internal Gerindra, Prabowo juga telah mendapat dukungan dari kader. "Semua kader meminta Pak Prabowo maju menjadi calon presiden 2024," imbuhnya.

Namun, lanjut Muzani, Prabowo, meminta para kader bersabar. Sebab, Prabowo ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

"Pak Prabowo bilang beri kesempatan untuk mengabdi dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan presiden sebagai Menteri Pertahanan. Nanti beliau yang akan menjawab apa yang diminta seluruh kader," tuturnya.(rh/fin)

Admin
Penulis
-->