17, September, 2021

Ini Alasan Umi Pipik Ungkap Uje Poligami

JAKARTA – Umi Pipik akhirnya mengungkapkan alasan kenapa dirinya baru mengungkap kisah suaminya, Mendiang Ustad Jeffry Al Buchory, melakukan poligami.

Perempuan berusia 43 tahun itu berlasan tak mau timbul masalah di kemudian hari, terutama bagi anak perempuannya, Adiba Khanza dan Ayla Azuhro.

Dia tak kelak anak laki-laki suaminya dari istri yang lain menjalin hubungan dengan anak perempuannya. Sebab dalam Agama Islam tak dibolehkan ada pernikahan sedarah.

“Tujuan saya supaya suatu saat jika anak ini sudah besar, lalu tidak sengaja bertemu anak gadis saya, dan mereka menjalin hubungan, tanpa mereka tahu ternyata mereka sedarah,” ujar Umi Pipik dalam Instagram Story-nya.

“Ini yang tidak boleh dalam agama, jadi sekali lagi fokus saya hanya kepada putra almarhum saja,” lanjutnya.

Alasan lainnya, kenapa tak membongkar adanya poligami sejak awal, lantaran anak-anaknya masih kecil, dan menjaga nama baik Uje.

“Kenapa baru sekarang saya membuka ini? Kenapa enggak dari dulu saja? Ada pertimbangan kenapa nggak dulu saja dibuka. Karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya, saya ingin umat fokus saja dengan dakwah alm. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu membully atau meninggalkan beliau,” pungkasnya. (din/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer