News

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris Jasa Marga

fin.co.id - 27/05/2021, 20:15 WIB

 

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memutuskan perubahan susunan dewan direksi dan komisaris pada PT Jasa Marga (Persero) TBK. Hal itu terungkap paska agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) emiten berkode saham JSMR yang diselenggarakan hari ini, Kamis (27/5).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso menjelaskan, RUPS memutuskan pemberhentian dengan hormat Adriansyah Chaniago dari jabatan Komisaris Independen. Selain itu RUPS juga memberhentikan dengan hormat Agus Suharyono dari posisi Komisaris, Sugihardjo dari jabatan Komisaris dan Mohammad Sofyan dari Direktur Bisnis.

Selanjutnya, RUPS mengangkat dengan hormat Eman Salman Arief sebagai Komisaris Independen, M. Roskanedi sebagai Komisaris, Raja Erizman sebagai Komisaris dan Mohamad Agus Setiawan sebagai Direktur Bisnis.

"Dalam RUPS Tahunan Tahun Buku 2020 diputuskan adanya perubahan nomenklatur direksi perseroan dan perubahan susunan pengurus perseroan," ujar Heru.

Dengan adanya perubahan tersebut, berikut adalah susunan lengkap Komisaris dan Direksi Jasa Marga saat ini:

Dewan Komisaris:

- Komisaris Utama/Komisaris Independen: Yuswanda A. Temenggung

- Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Zulfan Lindan

- Komisaris Independen: Eman Salman Arief

- Komisaris: Anita Firmanti Eko Susetyowati

- Komisaris: M. Roskanedi

- Komisaris: Raja Erizman

Direksi: 

- Direktur Utama: Subakti Syukur

Admin
Penulis
-->