News

Elektabilitas Airlangga Naik, Ridwan Bae: Seluruh Kader Mengharapkan dan Berkeinginan Maju

fin.co.id - 27/05/2021, 18:33 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Munculnya nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sejumlah survei pencalonan presiden 2024 menjadi optimisme seluruh kader. Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae ikut mengamini.

Ia menegaskan, jika seluruh kader Golkar, mengharapkan, menghendaki dan berkeinginan agar Airlangga untuk maju menjadi calon presiden 2024. Menurutnya, naiknya nama Airlangga ada beberapa faktor.

Yang paling utama, kinerja Airlangga sebagai Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) dinilai memuaskan oleh masyarakat.

Airlangga yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian juga dianggap potensial untuk maju dan mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Ada beberapa alasan, yang pertama, usia pak Airlangga paling tepat untuk memimpin negara. Yang kedua, kemampuan bernegara juga tidak perlu diragukan. Bisa dibuktikan dengan adanya kepercayaan yang diberikan oleh presiden menjadi ketua KCP-PEN," kata Ridwan kepada Fajar Inonesia Network, Kamis (27/5).

Ia melanjutkan, Airlangga juga memiliki kerja yang sangat terukur. Dirinya percaya, jika Airlangga mampu memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik.

Meski nama Airlangga bukan satu-satunya yang digadang-gadang dalam sejumlah survei, RIdwan menegaskan, jika dalam dunia politik, seluruh langkah dan kebijakan harus dihitung.

"Dalam dunia politik juga harus mengenal kemampuan kader kita. Selama reformasi, Partai Golkar belum pernah memimpin negara. Jika airlangga memimpin sebagai presiden kami yakin akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil juga dianggap bukan sebuah ancaman. Alasannya, setiap persaingan dalam dunia perpolitikan adalah hal wajar. Berdewasa dalam berdemokrasi merupakan hal penting dalam bernegara.

"Kami memiliki sikap yang besar untuk mengharapkan Airlangga maju. Meski saat ini memiliki tugas penting, justru pak Airlangga mampu mempertontonkan kemampuan kerja yang baik, itu sudah bukti memberikan warna kepada Indonesia," tandasnya. (khf/fin)

Admin
Penulis
-->