17, October, 2021

Gianluigi Buffon Samai Rekor Dejan Stankovic dan Roberto Mancini

JAKARTA – Juventus berhasil meraih gelar Coppa Italia setelah menang 2-1 atas Atalanta pada laga final di Mapei Stadium. Raihan ini membawa Gianluigi Buffon menyamai rekor dari Roberto Mancini dan Dejan Stankovic.

Berdasarkan riset dari FIN.co.id pada Kamis (20/5), ketiga pemain itu total sudah mengoleksi enam trofi Coppa Italia. Untuk Buffon, dirinya meraih lima kali bersama Juventus dan satu kali saat masih berseragam Parma.

Sementara itu Stankovic mendapatkan juara Piala Italia, dua kali bersama Lazio dan empat kali saat membela Inter Milan. Terakhir gelandang asal Serbia itu meraihnya di tahun 2000 saat membawa Lazio mengalahkan Inter, 2-1.

BACA JUGA: Striker 14 Tahun asal Indonesia, Petik Pelajaran Berharga di Inggris

Lalu Mancini mencatatkan gelar Coppa Italia bersama Sampdoria sebanyak empat kali, kemudian dua lainnya ketika bermain untuk Lazio. Pelatih timnas Italia itu bahkan mendapat julukan si raja Piala Italia karena seringnya berlaga di partai final.

Kembali ke Buffon, pada laga final malam tadi dirinya dipercaya pelatih Andre Pirlo tampil sebagai starting eleven. Meski sudah memasuki usia 43 tahun, penampilan kiper legendaris Italia itu masih cukup baik.

Dari empat tendangan ke arah gawang Juventus, tiga kali berhasil diamankan oleh Buffon. Mantan penjaga gawang Paris-Saint Germain ini hanya sekali kebobolan di menit ke-41 melalui gol yang dicetak gelandang Atalanta, Ruslan Malinovskyi.

 

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer