23, October, 2021

Tengku Zul Wafat, Netizen Bilang Itu Sumpah dan Doa dari Ahok yang Pernah Dizalimi

JAKARTA– Nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok trending di lini masa Twitter setelah meninggalnya ustadz Tengku Zulkarnain pada Senin (10/5) kemarin.

Netizen kembali mengaitkan meninggalnya Ustad Tengku Zulkarnain dengan ucapan Ahok dalam persidangan kasus penistaan agama pada tahun 2017 lalu.

Salah satu kalimat Ahok yang saat ini viral adalah: ‘Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang maha kuasa, saya akan buktikan satu persatu dipermalukan’.

Nama Ahok jadi trending topik. Kematian Tengku Zul, disebut sebagai karma dan doa Ahok yang dikabulkan dari ucapan tersebut.

“Ahok hanya penyampai pesan Ilahi, bukan kemauan sendiri,” tulis akun @chrip_sito.

“Mungkin saat Ahok menyampaikan kata2 terakhir itu, bathinnya menjerit….Dan jeritannya benar2 membuka pintu langit. Hanya kita tidak mendengarnya. Salah satu do’a mustajab itu, ketika disampaikan oleh orang yang benar2 didzalimi, walaupun dia sendiri tidak menghendaki do’a nya,” kata akun @A_C3PC.

“Satu per satu nubuat Ahok sudah dan sedang dibuktikan. Ada yang dipenjara dan ada yang tewas secara mengerikan, dan ada pula yang barusan tewas,” kata akun Favid Cassidi.

Sementara akun lain menilai, orang yang percaya Tengku Zul meninggal karena karma dari Ahok, maka itu sebagai sebuah kebodohan.

“Ustadz Tengku Zulkarnain dipercaya Ahoker meninggal karena ucapan Ahok sehingga muncul trending topic Indonesia “Ahok” Sungguh mereka sedang pamer KETOLOLAN dan KEDUNGUAN maha paripura,” kata akun @bostemlen.

“Biasalah orqng bodoh ya gitu.. orng muslim mati disebut karena sumpah serapah ahok.. non muslim mati disebut karena kena azab oleh ulama ulama muslim yg keras.. lucu lucu indonesiaku,” tulis akun @Fauzan

Semasa hidup, Tengku Zul kerap melontarkan kritikan-kritikannya kepada Ahok. Terlebih lagi, pada kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Namun, Ahok ikut mengucapkan duka atas kematian Tengku Zulkarnain. “Ya turut berduka,” kata Ahok dikutip Suara.

Mantan suami Veronika Tan ini juga mengingatkan akan bahaya COVID-19. “COVID-19 itu ada dan nyata,” ucapnya.

Tengku Zulkarnain meninggal di Rumah Sakit Tabrani pad Senin (10/5) menjelang waktu berbuka puasa.

Tengku Zul meninggal setelah dirawat karena dinyatakan positif COVID-19. Tengku Zulkarnain tidak memiliki riwayat penyakit apapun. Almarhum hanya dirawat setelah dinyatakan positif COVID-19.

Tengku Zulkarnain terpapar COVID-19 setelah melalukan swab PCR di RS Tabrani. Saat itu, dia berencana pulang ke Medan, Sumatera Utara. (dal/fin). 

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer