18, September, 2021

250 Kuota, Rektor Universitas Esa Unggul Umumkan Beasiswa Tahap 1

JAKARTA – Tahun 2021, Universitas Esa Unggul membuka kesempatan bagi putra/putri terbaik bangsa untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi dengan memberikan beasiswa sebanyak 250 kuota. Beasiswa ini terbagi menjadi 4 kategori yakni Beasiswa Unggulan, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Indonesia dan Beasiswa Anak Guru. Dari sejumlah seleksi yang dilakukan dalam menjaring Putra dan Puteri terbaik bangsa, Proses seleksi beasiswa ini telah masuk ke tahap satu pengumuman.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU menerangkan beasiswa ini diberikan Sebagai bentuk pengabdian dan mendorong peningkatan pendidikan di masyarakat.

“Beasiswa ini merupakan bentuk perhatian dari Esa Unggul untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia melalui pendidikan, apalagi dalam situasi tidak menentu akibat pandemi, masyarakat banyak yang terkena dampaknya terutama masalah ekonomi. Sehingga banyak yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dalam hal pendidikan,” ucap Arief Kusuma.

Arief Kusuma mengatakan Beasiswa Esa Unggul kepada 250 mahasiswa ini diberikan melalui proses panjang dan melalui hasil seleksi dari Tim Beasiswa, pada tanggal 26 April penerima beasiswa ini pun diumumkan setelah melalui berbagai proses tahapan mulai dari pendaftaran,pengumuman seleksi berkas, interview, pengumuman Final hingga tanda tangan kontrak.

“Saat ini para penerima beasiswa sudah diumumkan, mereka yang telah melengkapi berkas dan melewati tahapan seleksi berhak untuk mengetahui hasil yang mereka dapatkan, screening yang kita lakukan pun dilakukan dari berbagai aspek seperti nilai raport dan prestasi,” terang Arief.

Arief pun berharap mahasiswa Universitas Esa Unggul yang mendapatkan beasiswa dapat memanfaatkan beasiswa ini dan menjaga amanah dengan meningkatkan prestasi baik secara akademik maupun non-akademik.

“Beasiswa ini merupakan amanah yang harus dijalankan oleh para mahasiswa penerima, kalian harus memanfaatkan beasiswa ini dengan meningkatkan prestasi kalian, bukan hanya di bidang akademik, tapi kalian juga harus berprestasi di sejumlah perlombaan, organisasi atau unit kegiatan mahasiswa, sehingga soft skill kalian dapat terbentuk,” tutupnya. (nrm/rls/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer