Bambang Widjojanto Bilang Novel Baswedan Insan Terbaik di KPK, Ferdinand: Kau Kebanyakan Ngomong Bung!

HomePolitikBambang Widjojanto Bilang Novel Baswedan Insan Terbaik di KPK, Ferdinand: Kau Kebanyakan...

JAKARTA– Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean merespon pernyataan pengacara Bambang Widjojanto yang menilai ada upaya menyingkirkan insan terbaik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satu insan terbaik yang dimaksud Bambang Widjojanto adalah penyidik senior Novel Baswedan.

“Insan terbaik? Wawasan Kebangsaan aja gagal lu bilang terbaik? Hahahaha kenapa makin banyak pelawak jaman sekarang? Asal bicara merasa dirinya paling pintar, paling sempurna, paling baik, paling sekolahan. Brur, bangsa ini butuh orang yang mencintai negerinya dan Pancasila,” kata Ferdinand dikutip akun Twitter-nya, Rabu (5/5).

Ferdinand menilai, Bambang Widjojanto kebanyakan bicara. Semestinya Bambang juga menyoroti kasus dugaan korupsi APBD Pemrov DKI Jakarta.

“Kau kebanyakan omong bung, dugaan korupsi di APBD DKI Jakarta saja kau diam membisu padahal nilainya Triliunan. Bicaramu mega korupsi, entah yang mana yang kau maksud. Padahal di depan matamu APBD DKI, entah kemana lidahmu kenapa kelu bicara tentang uang yang hilang dari APBD,” cetus Ferdinand .

Ferdinand mengatakan, dengan tidak lolosnya Novel Baswedan dari tes wawasan kebangsaan, artinya dia tidak layak menjadi ASN di negara ini.

“Kalau sudah tidak layak menjadi ASN, tentunya harus berhenti dari posisinya. Tidak boleh lagi dia bekerja di KPK,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 70 hingga 80 pegawai KPK dikabarkan tidak lolos dalam seleksi alih status menjadi ASN di KPK. Salah satunya termasuk penyidik senior Novel Baswedan. (dal/fin). 

Baca Juga

Berita Terbaru