Asnawi Mangkualam Jadi Pemain Terbaik di K-League Bulan April

HomeBolaAsnawi Mangkualam Jadi Pemain Terbaik di K-League Bulan April

JAKARTA – Kabar baik datang dari Korea Selatan, Asnawi Mangkualam berhasil menjadi pemain terbaik K-League Challenge periode bulan April. Pemain muda Indonesia itu memenangi polling dari tiga kandidat lainnya.

The power of netizen Indonesia. Terimakasih banyak yah,” tulis Asnawi di akun Instagram pribadinya pada Senin (3/5), menanggapi pencapaiannya tersebut.

Postingan itu langsung dibanjiri komentar para netizen Indonesia, mayoritas langsung memberikan selamat kepada Asnawi. Pemain Ansan Greeners itu dinilai layak untuk menjadi yang terbaik di bulan April.

BACA JUGA:  Ingin Beli Klub Liga 3, Raffi Ahmad Bisa Rusak Sepak Bola Indonesia

“Permainannya memang bagus, layak menjadi pemain terbaik bulanan. Bukan karena polling saja, terus berjuang Asnawi,” tulis akun @voetbal.indo memberikan komentar.

Pemain binaan PSM Makasar itu memang bermain cukup baik saat pekan ke-8. Asnawi menyumbang sebuah assist saat Ansan Greeners menang 1-0 melawan Daejeon Citizen.

Dalam laga itu Asnawi bermain selama 90 menit dan kerap merepotkan pertahanan dari Daejeon Citizen. Tusukannya di sisi kanan Ansan Greeners akhirnya berbuah manis pada menit ke-81, setelah umpan manisnya berbuah gol.

BACA JUGA: Asnawi Mangkualam Starting XI, Ansan Greeners Kalah dari Seoul E-Land

Penampilan Asnawi bersama klub kasta kedua di liga Korsel itu memang terus mengalami kemajuan. Perlahan pelatih Kim Gil-sik mulai memberikannya kepercayaan untuk menjadi starting eleven.

Pada laga terakhir saat Ansan Greneers menghadapi Seoul E-land, Asnawi juga dipercaya sebagai pemain inti. Namun sayang masalah cedera pada hamstring membuatnya ditarik keluar pada menit ke-57.

 

Baca Juga

Berita Terbaru