Lagi, Azis Syamsuddin Dilaporkan ke MKD

HomePolitikLagi, Azis Syamsuddin Dilaporkan ke MKD

JAKARTA – Gerakan Pemuda Islam (GPI) ikut melaporkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Hal ini masih terkait dugaan keterlibatan Azis dalam kasus suap Wali Kota Tanjungbalai dengan penyidik KPK.

BACA JUGA: Alex Noerdin Diperiksa Kejagung Terkait Korupsi Masjid

Ketua Bidang Hukum dan HAM GPI Fery Darmawan menerangkan, meski bukan yang pertama, pihaknya tetap melaporkan Azis ke MKD karena desakan masyarakat yang semakin besar. Yakni, agar MKD segera memproses Azis Syamsuddin.

Meski saat ini DPR RI tengah memasuki masa reses, Fery berharap laporan yang telah dilayangkannya bisa segera diproses ketika pembukaan masa sidang sudah berjalan.

BACA JUGA: Kebijakan The Fed Pengaruhi Pasar, Rupiah Ditutup Melemah

“Kamis sangat menyayangkan dugaan keterlibatan beliau. Yang diduga memfasilitasi pertemuan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial, dan oknum penyidik KPK Stepanus Robin Pattojo di rumah dinasnya,” kata Fery, Senin (3/5).

Ia mengaku, kejadian tersebut membuat GPI prihatin. Alasannya, seseorang yang terpilih untuk mewakili rakyat di parlemen, seharusnya tidak melakukan perbuatan tersebut.

BACA JUGA: Bahas Ketahanan Nasional dan Ekonomi Digital, Universitas Esa Unggul Gelar Webinar

Sebelumnya, diketahui Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) yang diwakili oleh Wakil Ketua Kurniawan Adi Nugroho juga melaporkan Azis Syamsuddin ke MKD. (khf/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru