IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Berikut Saham Pilihan Para Analis

HomeEkonomiIHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Berikut Saham Pilihan Para Analis

 

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), hari ini, Jumat (30/4), berpotensi melanjutkan trend kenaikan, setelah pada penutupan perdagangan kemarin mampu bertahan di teritori positif dengan penguatan sebesar 0,64 persen ke level 6.012.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, mengatakan sejauh ini indikator MACD dan Stochastic telah membentuk pola golden cross. Berdasarkan rasio fibonacci, Indeks memiliki rentang support-resistance di level 5.989-6.054.

“Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG , sehingga indeks berpeluang menuju level resistance,” ujar Nafan dalam hasil risetnya, Jumat (30/4).

Dengan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini, menurutnya hal itu bisa dimanfaatkan investor dengan mengakumulasi pembelian saham BSDE, BWPT, GGRM, HMSP, INDF dan MIKA.

Hal senada juga disampaikan analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah. Menurutnya pergerakan IHSG hari ini berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan menuju level resistance terdekat.

Secara teknikal, menurut Lanjar, IHSG telah mengonfirmasi pola rebound yang mengalami breakout resistance Moving Average 5-Day (MA5) dan MA20 dan berpotensi menguat untuk menguji level resistance.

Dia menyebutkan, indikator Stochastic mengalami golden-cross pada area jenuh jual dan MACD bergerak undervalue. “Sehingga, IHSG berpotensi untuk melanjutkan penguatan, dengan support-resistance di level 5.979-6.034,” ucapnya.

Di tengah potensi kenaikan pada pergerakan IHSG hari ini, Lanjar merekomendasikan sejumlah saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni ACST, ADRO, ASII, BBTN, BJBR, BNGA, ERAA, HRUM, ICBP, INDY, MCAS, SCMA, TLKM dan UNTR. (git/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru