Hasil Liga Spanyol: Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Tumbang

HomeBolaHasil Liga Spanyol: Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Tumbang

JAKARTA – Secara mengejutkan Barcelona tumbang 1-2 dari Granada pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Catalunya, Jumat (30/4). Kekalahan ini membuat La Blaugrana gagal menyalip Atletico Madrid di puncak klasemen.

Bermain di kandang dan butuh kemenangan membuat Barcelona mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai. Alhasil pada menit ke-23, Lionel Messi berhasil membobol gawang Granada memanfaatkan umpan dari Antoine Griezmann.

Keunggulan 1-0 untuk Barcelona masih bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Granada berhasil mencuri gol di menit ke-63 melalui Darwin Machis setelah Oscar Mingueza gagal mengamankan bola.

BACA JUGA: Hasil Liga Europa: Hujan Gol di Manchester, Villarreal Sikat Arsenal

Kedudukan imbang membuat pelatih Ronald Koeman memasukan Ousmane Dembele dan Pedri di menit 72′ guna menambah daya gedor La Blaugrana. Tetapi Barca tetap kesulitan untuk membobol gawang dari Granada.

Petaka untuk tuan rumah terjadi pada menit ke-79, dimana pemain pengganti Jorge Molina berhasil membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Adrian Martin yang baru masuk di menit ke-76 menjadi aktor dari gol tersebut.

Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 82 persen dan melakukan 14 tembakan masih belum cukup bagi Barcelona untuk mengamankan kemenangan atas tamunya.

BACA JUGA: Mohamed Salah Pergi, Liverpool Pertimbangkan Jadon Sancho

Barcelona tertahan di peringkat ketiga klasemen La Liga Spanyol dengan 71 poin, tertinggal dua poin dari Atletico di puncak klasemen. Sementara untuk Granada, posisi mereka masih tetap berada di urutan kedelapan dengan 45 poin.

Selanjutnya pada Senin (3/5) dini hari WIB, Barcelona akan bertandang ke markas Valencia. La Blaugrana harus kembali ke jalur kemenangan untuk bisa terus menjaga peluang menjadi juara Liga Spanyol.

 

 

Baca Juga

Berita Terbaru