News

Bocah Tenggelam Ditemukan Meninggal

fin.co.id - 30/04/2021, 06:00 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

KRAMAT - Seorang bocah yang tenggelam di Sungai Cacaban, Desa Tanjungharja, Kecamatan Kramat akhirnya ditemukan, Kamis (29/4) pagi. Korban yang bernama Revan Dika Pratama, 8, ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi tak bernyawa. Korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi awal tenggelam.

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal Muhammad Ibnu Mundir mengatakan, korban merupakan warga RT 01 RW 05 Desa Tanjungharja, Kecamatan Kramat. Korban ditemukan oleh tim SAR setelah melakukan pencarian selama dua hari.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia," kata Mundir seperti dikutip dari Radar Tegal (Fajar Indonesia Network Grup).

Tim relawan yang melakukan pencarian korban tenggelam yakni, BPBD, PMI, Galawi Rescue, Basarnas, Ubaloka, Rapi, KOKAM, Banser, TNI AL, Polair, Koramil, Polsek dan masyarakat umum. Tim gabungan ini berhasil menemukan korban sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ditemukan menyangkut di ranting pohon oleh relawan gabungan.

"Korban dievakuasi dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga," sambungnya.

Dia mengungkapkan, semula relawan telah menyiapkan perahu karet untuk melakukan pencarian. Namun, karena kondisi aliran sungai yang tidak memungkinkan, akhirnya perahu tidak digunakan. Pencarian pun dilakukan dengan cara penyusuran sungai.

"Pencarian dibagi tiga tim dan disebar di tiga titik. Jasad korban akhirnya berhasil ditemukan," ucapnya. (yer/gun)

Admin
Penulis
-->