Demokrat Minta Polri Tunjukan Bukti Kuat Perbuatan Terorisme yang Dilakukan Munarman

HomeHukum dan KriminalDemokrat Minta Polri Tunjukan Bukti Kuat Perbuatan Terorisme yang Dilakukan Munarman

JAKARTA- Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik mengatakan, Polri harus punya bukti kuat untuk menjelaskan kasus yang menjerat mantan Sektertaris Umum FPI, Munarman.

“Munarman ditangkap dengan sangkaan terorisme. Polisi menyangka Maman terlibat dalam peristiwa Baiat ISIS. Tapi polisi harus lebih jauh menunjukkan: setelah itu, apa perbuatan pidana terorisme yang dibuat Munarman? Bukti harus kuat, sekuat sangkaan yang dialamatkan kepadanya,” kata Rachlan Nashidik, Rabu (28/4).

Munarman ditangkap atas dugaan terlibat kegiatan baiat atau pengambilan sumpah setia kepada negara Islam irak dan suriah atau ISIS di Jakarta, Medan, dan Makassar pada tahun 2015 lalu. Namun kasus itu baru diungkit saat ini ketika FPI dibubarkan dan Habib izieq Shihab dijebloskan ke penjara. Polri harus menjelaskan apa yang terjadi dengan Munarman.

“Munarman ditangkap. Kita tunggu penjelasan resmi pihak kepolisian. Ada apa sebenarnya? Sementara itu, baik kita ingat, hukum bukan saja harus adil, tapi juga harus ditunjukkan dan kelihatan dilaksanakan secara adil. Bagian terakhir itu tak saya lihat dari penangkapan Munarman,” cetus Rachlan Nashidik. (dal/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru