AHY Harap Pemerintah Berikan Perhatian Luar Biasa untuk Keluarga Korban KRI-402

HomeNasionalAHY Harap Pemerintah Berikan Perhatian Luar Biasa untuk Keluarga Korban KRI-402

JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, kecelakaan kapal selam KRI-402 adalah kejadian luar biasa. Sehingga dia berharap pemerintah berikan perhatian luar biasa kepada keluarga korban awak kapal selam KRI-402 yang ditinggalkan.

“Memang sudah pasti ada perhatian dari negara sesuai prosedur tetap, tapi ini peristiwa luar biasa, sehingga perhatian pemerintah pun harus luar biasa,” kata AHY dalam keterangan tertulis, Senin (26/4/2021).

AHY mengatakan, setidaknya pemerintah berikan perhatian dalam tiga hal.

Pertama, pemerintah memberikan tunjangan penuh dengan memberikan gaji utuh, tidak dipotong seperti uang pensiun.

Kedua, pemerintah memberikan beasiswa bagi seluruh putra-putri awak KRI Nanggala-402 yang gugur hingga lulus perguruan tinggi.

Ketiga, pemerintah memberikan fasilitas perumahan bagi masing-masing keluarga yang ditinggalkan.

“Saya yakin pemerintah kita bisa mewujudkan ini. Beban biaya yang dikeluarkan Negara untuk mewujudkan tiga harapan ini masih lebih kecil dibandingkan pengorbanan nyawa yang sudah diberikan oleh 53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, AHY juga mengucapkan duka yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI di kapal selam KRI Nanggala 402

“Atas nama para kader, pengurus, pribadi serta keluarga, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya para patriot bangsa ini,” kata AHY. (dal/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru