spot_img
29, September, 2021

Ini yang Dibahas Nadiem dan Megawati

JAKARTA – Salah satu menteri yang santer bakal diganti adalah Mendikbud Nadiem Makarim. Hari ini, Rabu (21/4), Nadiem mengunggah foto selfie bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Rumor yang berkembang, Nadiem disebu-sebut melakukan lobi politik.

“Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau,” tulis Nadiem melalui akun Instagram pribadinya @nadiemmakarim, Rabu (21/4).

BACA JUGA: Tren Pariwisata Global Berubah

Nadiem Makarim bertemu Megawati untuk membahas revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menjelaskan pentingnya mata pelajaran Pancasila dan Bahasa Indonesia dalam Standar Pendidikan Nasional. Alasannya, begitu fundamentalnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Agar generasi muda tidak kehilangan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Selain sebagai dasar dan ideologi negara, Pancasila juga berfungsi sebagai kepribadian bangsa Indonesia. Menurut saya mata pelajaran Pancasila wajib masuk dalam kurikulum pendidikan di semua jenjang,” tegas Megawati dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/4).

BACA JUGA: Pemerintah Pastikan Tidak Ada Larangan Mudik Lebaran 2021

Nadiem menyatakan setuju agar dalam revisi PP 57 tahun 2021 memasukan mata pelajaran Pancasila dalam Standar Pendidikan Nasional. “Selaku Mendikbud saya setuju agar mata pelajaran Pancasila dimasukan dalam revisi PP 57 tahun 2021 dengan nama mata pelajaran Pancasila dan Kewarganegaraan,” jelas Nadiem.

Dia juga minta bantuan semua pihak mengawal revisi PP 57 tahun 2021 untuk memasukan mata pelajaran Pancasila. Alasannya, instansi yang berwenang untuk merevisi PP tersebut bukan hanya Kemendikbud.(rh/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer