Pecat Jose Mourinho, Tottenham Hubungi Maurizio Sarri

HomeBolaPecat Jose Mourinho, Tottenham Hubungi Maurizio Sarri

LONDON – Hanya beberapa jam setelah memecat Jose Mourinho, Tottenham dilaporkan Football Italia pada Selasa (20/4), langsung menghubungi Fali Ramadani, yang merupakan agen dari pelatih asal italia, Maurizio Sarri.

Tottenham disebut mulai melakukan negosiasi dengan Sarri untuk menjadi pengganti dari Mourinho. Mantan pelatih Napoli itu disebut tertarik untuk kembali melatih setelah satu musim absen sejak dipecat Juventus.

Sebelumnya, kontrak Sarri diputus oleh manajemen Bianconeri pada akhir musim 2019/2020. Juru latih asal Tuscan tersebut dianggap gagal membawa Juventus bersinar di Liga Champions setelah disingkirkan Lyon pada babak perempat final.

Meskipun berhasil mempersembahkan gelar scudetto dan juga Coppa Italia pada musim perdana, dirinya tetap dianggap gagal. Raihan itu tidak cukup membuat Presiden Andrea Agnelli puas dengan capaian dari Sarri.

Sejumlah klub dikabarkan ingin mendatangkan Sarri, termasuk klub ibukota Italia, AS Roma. Sebelum mendapat tawaran dari Tottenham, sang pelatih disebut tertarik untuk menangani Serigala Ibukota.

Melatih klub Inggris bukan hal baru baru Sarri, dirinya sempat satu musim menukangi Chelsea. Sarri berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa setelah pada laga final The Blues menang 4-1 atas Arsenal.

Sayang ketika itu Roman Abrahamovic tidak cukup terkesan dengan prestasi Sarri dan memecat sang pelatih. Setelahnya posisi manajer di Chelsea dilanjutkan oleh Franck Lampard.

Selain Sarri, Tottenham juga dikaitkan dengan sejumlah manajer top lainnya, mulai dari Julian Nagelsmann hingga Antonio Conte. Namun sejauh ini manajemen Spurs baru memulai negosiasi dengan Sarri.

Baca Juga

Berita Terbaru