-advertisement-
-advertisement-
HomeRagamPLBN Badau Terhindar dari Musibah Banjir

PLBN Badau Terhindar dari Musibah Banjir

JAKARTA – Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Badau yang berada di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, terhindar dari musibah banjir. Kepala Administrator PLBN Badau, Agato Limat, menyampaikan keadaan PLBN Badau saat ini masih aman.

Agato menyampaikan banjir yang menyebabkan ruas jalan dan sejumlah pemukiman penduduk serta fasilitas umum terendam banjir dengan kedalaman rata-rata 90 centimeter hanya terjadi di daerah dataran rendah serta pinggiran sungai.

“PLBN Badau aman, kawasan yang banjir dataran rendah dan pinggir sungai,” ujar Agato, Senin (19/4/2021).

Diberitakan sebelumnya bahwa banjir melanda Kecamatan Badau pada Minggu (18/4/2021) dinihari. Banjir disebabkan meluapnya sungai di sekitar pemukiman warga, karena curah hujan cukup tinggi dan terjadi pendangkalan Sungai Bunut karena tumpukan sampah. Akibatnya beberapa rumah dan ruas jalan terendam banjir.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan, mengatakan kondisi air sudah berangsur surut. BPBD Kapuas Hulu juga akan terus monitor perkembangan banjir dan akan meninjau lokasi banjir tersebut.

“Apabila air semakin naik dan merendam pemukiman warga, segera menyelamatkan diri dan koordinasi baik dengan kecamatan mau pun ke Pemkab Kapuas Hulu, yang jelas kami akan selalu monitor perkembangan,” kata Gunawan. (nrm/rls/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-