Ronald Koeman: Wasit Buat Barcelona Kalah dari Madrid!

HomeBolaRonald Koeman: Wasit Buat Barcelona Kalah dari Madrid!

MADRID – Wasit Jesus Gil Manzano menjadi kambing hitam dari kekalahan Barcelona 1-2 dari Real Madrid. Sang pengadil dianggap salah mengambil keputusan saat Martin Braithwaite dijatuhkan oleh Ferland Mendy.

“Wasit buat Barcelona kalah dari Madrid! Sangat jelas seharusnya kami mendapatkan penalti karena Braithwaite dilanggar oleh Mendy,” kata pelatih Barcelona, Ronald Koeman dikutip oleh Marca pada Kamis (11/4).

Pelatih asal Belanda itu yakin komplainnya terhadap wasit mendapat dukungan dari suporter Barcelona. Pasalnya kejadian tersebut dilihatnya dengan sangat jelas dan harusnya La Blaugrana mendapatkan penalti.

“Kami memang bermain buruk di babak pertama tetapi kemudian Barcelona berhasil bangkit di babak kedua, jika saja wasit memberikan kami penalti, tentu hasilnya akan menjadi 2-2,” lanjut mantan manajer Everton tersebut.

Seharusnya menurut Koeman, wasit menggunakan VAR sebelum mengambil keputusan soal pelanggaran. Dirinya memahami kejadian itu jauh dari jangkauan hakim garis yang berjarak sekitar 10 meter.

“Buat apa kita memiliki VAR? Tetapi wasit tidak memanfaatkan itu untuk mengevalusi keputusannya. Tentu saya kesal, namun semuanya harus segera kami lupakan dan berfikir ke depan,” ucap Koeman.

 

 

Baca Juga

Berita Terbaru