Hasil Liga Spanyol: Menangi El Clasico, Madrid Pimpin Klasemen

HomeBolaHasil Liga Spanyol: Menangi El Clasico, Madrid Pimpin Klasemen

MADRID – Real Madrid berhasil memenagi duel bertajuk ‘El Clasico’ melawan Barcelona dengan skor 2-1. Bermain di Santiago Bernabeu, Los Blancos bermain lebih efektif dibanding La Blaugrana.

Pada menit ke-13, Madrid membuka keunggulan striker Karim Benzema membobol gawang Barcelona memanfaatkan umpan dari Lucas Vazquez. Hanya berselang 15 menit, giliran Toni Kroos yang membukukan gol.

Keunggulan Madrid 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. Barcelona yang tertinggal terus menekan pertahanan tuan rumah, hasilnya pada menit 60′, Oscar Mingueza berhasil membobol gawang Madrid.

Seperti bisa El Clasico berlangsung keras, pada penghujung laga, gelandang Madrid, Casemiro, diusir oleh wasit karena kartu merah. Namun waktunya sudah terlalu sempit untuk Barca mengejar ketinggalan.

Hasil ini mengantar Madrid naik ke puncak klasemen dengan menyamai poin dari Atletico Madrid. Sementara itu Atletico baru akan bertanding Minggu (11/4), melawan tuan rumah, Real Betis.

Musim ini Madrid berhasil menyapu bersih El Clasico, sebelumnya pada pertemuan pertama di Stadion Camp Nou, mereka juga menang 3-1. Meski kalah peluang Barca menjadi juara masih terbuka cukup lebar, mereka hanya tertinggal satu poin.

Hasil Liga Spanyol pada Sabtu (10/4):

  1. Real Madrid 2-1 Barcelona
  2. Getafe 0-1 Cadiz
  3. Athletic Bilbao 0-0 Deportivo Alaves
  4. Eibar 0-1 Levante

Baca Juga

Berita Terbaru