spot_img
29, September, 2021

Capres 2024 Dipilih Megawati

JAKARTA – Siapa sosok calon presiden 2024 yang akan diusung PDI Perjuangan masih jadi tanda tanya besar. Hanya saja, bisa dipastikan jika sosok yang dipilih merupakan keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawti Soekarnoputri.

Hal ini ditegaskan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kritiyanto. Terkait sosok yang akan diusung, Hasto juga mengatakan jika pihaknya belum memikirkan siapa yang akan maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Setelah nantinya ada sosok yang dipilih Megawati, kader partai akan melaksanakan konsolidasi dan penguatan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bernegara.

Ia menekankan, sebagai partai politik, seluruh kader PDI Perjuangan menyerahkan kepada Megawati untuk memutuskan. “Siapa yang akan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden nanti, demokrasi kami telah menetapkan Ibu Megawati yang akan mengambil keputusan,” kata dia, Sabtu (10/4).

Saat ini, lanjut dia, PDI Perjuangan hanya fokus membangun konsolidasi kebangsaan untuk mengatasi pandemi Covid-19. Pengurus pusat PDI Perjuangan akan mempersiapkan seluruh kader dan jaringannya agar benar-benar bekerja di tengah rakyat.

“Kami juga menyiapkan hal-hal yang diperlukan bagi presiden yang akan dipilih rakyat pada 2024. Apa yang diperlukan agar ke depan tidak ada lagi persoalan ideologi. Agar Pancasila benar-benar sebagai falsafah hidup kita sebagai dasar dan tujuan bernegara,” kata dia.

Karena itulah terkait dengan Pemilu 2024, menurut dia, PDI Perjuangan menyiapkan seluruh perangkat kepartaian terlebih dahulu dengan melakukan konsolidasi yang jauh lebih penting.

“Untuk itu, semuanya silakan bekerja dengan sebaik-baiknya di tengah rakyat. Karena pemimpin itu punya tanggung jawab juga untuk menjawab panggilan sejarah. Dan itulah nanti akan tiba saatnya siapa yang akan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan ke depan,” tandasnya. (khf/fin) 

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer