Meriahkan Harbolnas, Pemerintah Subsidi Ongkir Rp500 Miliar

BerandaEkonomiMeriahkan Harbolnas, Pemerintah Subsidi Ongkir Rp500 Miliar

JAKARTA – Pemerintah malalui Komite Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bakal menggelontorkan Rp500 miliar untuk subsidi ongkir belanja online saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) lebaran ini.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa kebijakan ini untuk mendorong daya beli masyarakat menjelang Lebaran.

BACA JUGA: Pegawai KPK yang Gelapkan Barang Bukti Perkara Korupsi Dilaporkan ke Polisi

“Rencananya kebijakan itu akan diterapkan pada Hari Belanja Nasional di H-10 dan H-5 (lebaran),” kata Airlangga di Kantor Presiden, Jakarta Kamis (8/4/2021).

Airlangga menambahkan, bahwa subsidi tersebut hanya ditujukan untuk produk-produk nasional. Dengan begitu, pemerintah akan menyubsidi ongkir belanja online ke seluruh Indonesia.

“Subsidi tersebut akan ditujukan untuk produk-produk nasional,” ujarnya.

BACA JUGA: Ranking FIFA: Indonesia Makin Tertinggal dari Thailand dan Vietnam

Menurut Airlanga, yang juga menjabat Ketua Komite Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu menungkapkan, bahwa berdasarkan arahan Presiden pemerintah harus menjaga momentum daya beli masyarakat yang menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi.

“Pertumbuhan ekonomi dan penanganan pandemi covid harus berjalan seiring. Oleh karena itu, yang terkait dengan demand side itu perlu dilanjutkan,” pungkasnya. (der/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru

spot_img