Man City Perpanjang Kontrak Kevin De Bruyne hingga 2025

BerandaBolaMan City Perpanjang Kontrak Kevin De Bruyne hingga 2025

JAKARTA – Manchester City nampaknya tidak ingin menunggu lebih lama untuk memperpanjang kontrak gelandang andalannya, Kevin de Bruyne. Pemain berusia 29 tahun itu resmi diberikan tambahan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2025 mendatang.

Sebenarnya, kontrak de Bruyne masih berlaku cukup panjang yakni dua tahun, namun Man City ingin mengikat gelandang berpaspor Belgia itu lebih lama. Apalagi, saat ini De Bruyne menjadi otak dari permainan Man City.

Bersama The Citizens, De Bruyne telah sukses mempersembahkan dua titel Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris, Piala FA 2018/2019 dan Community Shield 2019.

BACA JUGA: Permalukan Bayern Munchen di Kandang Sendiri, Mbappe: Kami Berhasil Buat Mereka Menderita

Menanggapi perpanjangan kontraknya ini, De Bruyne tetunya merasa senang. Gelandang 29 tahun itu merasa kalau dirinya seperti berada di rumah sendiri saat membela Man City.

“Saya sangat senang. Sejak bergabung dengan Man City pada 2015, saya sudah merasa seperti di rumah. Saya mencintai penggemar, keluarga juga sudah nyaman di Manchester dan permainan saya sudah sangat berkembang,” kata De Bruyne di laman resmi City, Kamis (8/4/2021).

Meski De Bruyne akan berusia 30 tahun, namun ia yakin masih bisa memberikan sesuatu yang lebih hebat lagi di masa mendatang. De Bruyne sendiri kini menjadi salah satu sosok yang dituakan di tim. Ia bahkan sudah dipercaya menyandang ban kapten.

BACA JUGA: 2021, PUPR Garap 108 Infrastruktur di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas

“Klub ini menuju kesuksesan dan telah menawarkan segala yang saya butuhkan, demi memaksimalkan performa. Menandatangani kontrak ini menjadi keputusan mudah,” ujarnya.

“Saya memainkan sepakbola terbaik dalam karier saya dan sejujurnya saya merasa masih banyak yang akan datang. Pep (Guardiola) dan saya melihat sepakbola dengan cara yang sama,” pungkasnya.

Pemain berpaspor Belgia itu memang sedikit diganggu permasalahan cedera pada awal musim ini. tetapi, dia mampu membawa timnya menuju puncak klasemen Liga Inggris begitu pulih.

BACA JUGA: Periksa Dua Saksi, KPK Telusuri Aliran Uang Suap Nurdin Abdullah

Musim ini dia sudah tampil pada 33 laga di smeua kompetisi. Dia kemudian berjasa melesakkan delapan gol serta 16 assist. Hal itu membantu Man City di singgasana klasemen dengan poin 74.

Selain itu, Man City juga berpeluang menembus babak semifinal Liga Champions. Apalagi setelah menang 2-1 atas Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final, di mana De Bruyne ikut mencetak gol.

BACA JUGA: PLBN Aruk Siap Jadi Tuan Rumah Gerbangdutas 2021

De Bruyne bergabung dengan City dari klub Bundesliga, Wolfsburg pada Agustus 2015 dengan beberapa orang sempat mempertanyakan banderol mahalnya yang memecahkan rekor transfer klub £55 juta, dengan asumsi pernah tidak berkembang saat sejenak membela klub Liga Primer lainnya, Chelsea.

BACA JUGA: Olala… Moeldoko Masih Ngaku sebagai Ketum Demokrat, Panca: Gak Punya Malu!

Tapi langkah City itu terbukti membuahkan hasil manis, dengan sang gelandang memainkan peran utama dalam dua gelar juara Liga Primer di bawah arahan Guardiola, selain juga memenangkan empat Piala Liga dan satu Piala FA.

Total pemain berusia 29 tahu itu memiliki 77 assist dari 176 penampilannya di Liga Primer sejauh ini, dan menyamai rekor legenda Arsenal, Thierry Henry dalam rekor assist terbanyak selama kampanye satu musim ketika ia membukukan 20 assist pada musim 2019/20 kemarin. (der/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru

spot_img