Erling Haaland yang Jadi Sorotan, Jude Bellingham yang Bersinar

BerandaBolaErling Haaland yang Jadi Sorotan, Jude Bellingham yang Bersinar

MANCHESTER – Erling Haaland menjadi sorotan saat Dortmund bertandang ke markas Manchester City. Namun pada laga itu wonderkid Inggris, Jude Bellingham, yang tampil lebih bersinar bersama Die Borussen.

Diberitakan SkySports pada Rabu (7/4), Bellingham berhasil tampil memukau dengan mencatatkan akurasi passing mencapai 85 persen. Dirinya menjalankan perannya dengan baik sebagai gelandang box to box.

Pemain binaan Akademi Birmingham itu juga mencatatkan 43 kali sentuhan dan memenangin 14 duel. Bellingham juga sempat mencetak gol, namun sayang dianulir oleh wasit karena dianggap melanggar kiper City, Ederson.

“Saya merasa frustasi dengan keputusan wasit, meski sudah banyak layar yang bisa digunakan untuk mereview. Tetapi itulah sepak bola, keputusan wasit tidak akan pernah bisa berubah,” ujar Bellingham.

Yang lebih hebat lagi Bellingham tercatat sebagai pesepak bola kedua yang tampil di perempat final Liga Champions saat masih berusia 17 tahun. Sebelumnya torehan ini juga diraih oleh penyerang Barcelona, Bojan.

Prospek Billingham membuatnya disebut layak masuk ke daftar timnas Inggris untuk menghadapi Piala Eropa 2020. Kecepatan dan pergerakannya bisa membuat The Three Lions semakin solid. (vyt/fin)

 

Baca Juga

Berita Terbaru

spot_img