Ferdinand Desak AHY dan SBY Minta Maaf ke Jokowi

HomePolitikFerdinand Desak AHY dan SBY Minta Maaf ke Jokowi

JAKARTA- Sejumlah pihak mendesak Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhono (SBY) agar meminta maaf kepada Presiden Jokowi karena telah membuat tuduhan atas keterlibatan pemerintah dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.

Mantan Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku sepakat dengan desakan itu. Ferdinand menilai tuduhan dua petinggi partai berlambang bintang Mercy itu tendensius.

“Saya sependapat dan sebaiknya memang minta maaf atas tuduhan tendensius yang pernah terucap kepada pemerintah,” ujar Ferdinand di akun Twitter-nya, dikutip Ahad (4/4).

Ferdinand mengatakan, sejak awal, dia telah menilai bahwa tuduhan itu tendensius tanpa dasar. Untuk itu dia mendesak kedua petinggi Demokrat itu minta maaf.

“Ketika dulu pressconf dan mengirimkan surat ke Presiden, saya katakan tuduhan itu tendensius dan Presiden tak perlu tanggapi. Sekarang minta maaf adalah bijak,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kubu Moeldoko juga mendesak AHY dan SBY meminta maaf ke Jokowi.

Juru bicara kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, menilai Moeldoko sudah difitnah dengan narasi pemerintah di balik KLB Demokrat.

Rahmad mengatakan penolakan hasil KLB Deli Serdang ini adalah bukti tidak ada intervensi pemerintah.

“Sebagai hamba yang beriman, dan menjelang puasa Ramadhan, mudah-mudahan SBY dan AHY menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Presiden Jokowi, pemerintah, dan kepada Bapak Moeldoko, karena telah menuduh macam-macam,” ucap Rahmad. (dal/fin) 

Baca Juga

Berita Terbaru