Mendadak Abu Janda Tampil Gondrong, Ngaku Lagi Belajar Ngaji Bareng Aldi Taher

HomeNetizenMendadak Abu Janda Tampil Gondrong, Ngaku Lagi Belajar Ngaji Bareng Aldi Taher

JAKARTA- Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda lama tidak muncul di media sosial. Padahal biasanya, Abu Janda tidak ketinggalan menanggapi isu-isu terkini di tanah air tentang politik, hukum hingga sosial keagamaan.

Abu Janda tidak muncul di media sosial setelah dia dipolisikan oleh Ketua DPP KNPI, Haris Pertama soal ujaran kebencian dan SARA.

Namun yang terbaru, melalui akun Instagram, pria yang mengaku sebagai buzzer Jokowi ini, muncul dengan wajah yang berbeda.

Dia nampak terlihat berambut panjang dengan jambang tipis. Abu Janda mengaku banyak yang bertanya keadaan dirinya melalui direct massage (DM).

“Banyak bangat yang nanya kabar via DM. Terimakasih atensinya ya gaes,” tulis Abu Janda di Instagram-nya, Ahad (21/3).

Lucunya, Abu Janda mengaku belum aktif di media sosial karena masih belajar mengaji dengan Aldi Taher.

“Saya sementara belum aktif dulu karena lagi belajar baca Alquran sam ustad Aldi Taher, ” tulis Abu Janda.

Abu Janda diketahui dilaporkan ke Bareskrim Polri dalam kasus cuitan Islam Arogan melalui media sosial. Selain itu, dirinya juga dianggap melakukan SARA kepada Natalius Pigai.

Abu Janda dilaporkan karena melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 28 ayat (2), Penistaan Agama UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 156A.

Namun hingga kini proses hukumnya masih berjalan dan belum ada penetapan tersangka. (dal/fin). 

Baca Juga

Berita Terbaru