Ferdinand: Pertarungan Politik Saat Ini Sudah Dimenangkan Moeldoko

BerandaPolitikFerdinand: Pertarungan Politik Saat Ini Sudah Dimenangkan Moeldoko

JAKARTA– Mantan Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melakukan intervensi apapun terkait kegiatan politik yang menamakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut).

“Secara pribadi saya mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk tidak bicara dan melakukan tindakan apapun terkait KLB Partai Demokrat,” ujar Ferdinand melalui cuitan di akun twitternya, Sabtu (6/3).

Ferdinand menilai, KLB yang mengangkat Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat itu, sah secara politik. Namun secara hukum belum bisa dipastikan sah atau tidak.

“Secara Hukum KLB Partai Demokrat ini belum bisa dinyatakan sah atau tidak, legal atau tidak. Tapi secara politik, KLB ini sudah menjadi opini yang dipercaya oleh sebagian publik,” ujarnya.

Dia bilang, biarkan hasil KLB itu berjalan sesuai alurnya, dan pada akhirnya nanti akan ada kepastian hukum. Namun diakui, pertarungan politik ini telah dimenangkan oleh Moeldoko.

“KLB ini harus dilihat dari 2 sisi, secara Politik dan secara hukum. Inilah mengapa panjang prosesnya dan kita bisa lihat contohnya dari Partai-partai yang pernah berkonflik. Semua berujung pada pertarungan hukum.
Pertarungan politiknya saat ini dimenangkan oleh Moeldoko,” cetus Ferdinand. (dal/fin). 

Baca Juga

Berita Terbaru

spot_img