Andi Mallarangeng Sebut Moeldoko Nafsu Berkuasa Lalu Begal Partai: Ini Keterlaluan

BerandaPolitikAndi Mallarangeng Sebut Moeldoko Nafsu Berkuasa Lalu Begal Partai: Ini Keterlaluan

JAKARTA– Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng menilai, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut), merupakan cara ilegal yang dia sebut begal partai.

“Sedih juga bahwa ada orang-orang dengan nafsu kekuasaan begitu besar menjadi begal politik, begal partai. Mau-maunya jenderal bintang empat melakukan hal semacam ini,” kata Andi dalam diskusi Polemik Trijaya, Sabtu (6/3).

Andi Mallarangeng menegaskan bahwa, Partai Demokrat akan melawan hasil KLB Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko ketua umum gantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketum terpilih.

Dia menilai Moeldoko keterlaluan menggunakan kekuasaannya untuk mencaplok secara ilegal Partai Demokrat.

“Sekarang ini orang yang bukan dari kader partai, orang yang sedang aktif menjalankan kekuasaan, di lingkaran kepresidenan sekarang tiba-tiba ingin mencaplok partai orang lain, waduh ini keterlaluan,” kata Andi.

Moeldoko merupakan mantan politikus Partai Hanura. Sebelum menduduki posisi KSP, Moeldoko menjabat sebagai wakil ketua Dewan Pembina Partai Hanura. Ia mengundurkan diri pada 2018 lalu. (dal/fin).

Baca Juga

Berita Terbaru

spot_img