Premier League: Liverpool Vs Chelsea, Hilangkan Trauma di Anfield

BerandaBolaPremier League: Liverpool Vs Chelsea, Hilangkan Trauma di Anfield

LIVERPOOL – Dalam empat laga terakhir Premier League di Stadion Anfield, Liverpool selalu mengalami kekalahan. Pasukan The Reds sepertinya mulai trauma bermain di kandang yang dulu terkenal akan keangkerannya.

Pada Jumat (5/3) dini hari WIB, Liverpool akan kembali bermain di Stadion Anfield. Mereka akan menjamu Chelsea pada laga pekan ke-27 Liga Inggris. Si Merah butuh kemenangan untuk bisa menghilangkan trauma kekalahan di Anfield.

Maklum saja, terakhir Liverpool takluk dari Everton pada laga derbi Merseyside. Pada pertandingan itu The Reds dihajar dengan skor 0-2 oleh rival sekotanya. Kedua gol The Toffees dicetak oleh Ricarlison dan Gylfi Sigurdsson.

BACA JUGA: Mendikbud Targetkan Sekolah Tatap Muka Bisa Serentak Digelar Juli 2021

Beruntung pada laga terakhir, Liverpool bisa langsung bangkit saat melawat ke markas Sheffield United. Klub besutan Juergen Klopp itu menang dengan skor 2-0. Hasil itu mengakhiri empat kekalahan beruntun The Reds di ajang Premier League.

“Kami menciptakan banyak peluang, seharusnya Liverpool bisa pesta gol. Andrew Robertson bisa saja mencetak hattrick, tapi sayang kiper Sheffield bermain dengan sangat baik,” ujar Klopp usai duel di Bramall Lane.

Melawan Chelsea, Liverpool akan kembali diperkuat oleh kiper utama mereka, Allison Becker. Penjaga gawang asal Brasil itu sudah kembali ke klub setelah absen karena berduka cita. Ayah dari Allison baru saja meninggal dunia.

BACA JUGA: Pemprov DKI Koordinasi dengan Kemenkes Terkait Temuan Varian Covid-19 B117 Asal Inggris

Fabinho dan Ozan Kabak akan jadi pilihan Klopp untuk menjaga jantung pertahanan Liverpool. Sementara pada lini depan, seperti biasa The Reds akan mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Tamu Liverpool di Anfield kali ini adalah lawan yang berat. Chelsea berhasil menunjukan kebangkitan semenjak kedatangan Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu mampu memperbaiki harmonisasi klub.

Bersama mantan pelatih Paris Saint Germain itu, Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh laga di Premier League. Mereka juga mampu menjaga clean sheet sebanyak lima kali dari tujuh pertandingan tersebut. Sebuah pencapaian yang baik.

BACA JUGA: Sambangi KPK, Gus Yaqut Bicara Soal Pencegahan Fraud dan Penyimpangan di Kemenag

Terakhir The Blues mampu menahan imbang Manchester United 0-0 di Stadion Stamford Bridge. Tambahan satu poin membuat Chelsea terus menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka kini berada di peringkat kelima.

Chelsea sudah meraih 44 poin, hanya selisih satu angka dari West Ham yang ada di posisi empat besar. Sedangkan Liverpool hanya berbeda satu poin dengan Chelsea. Mereka sudah mengumpulkan 43 poin. Duduk di posisi keenam.

“Apapun keadaannya kita harus selalu berfikir positif. Dengan begitu hasil baik akan memihak kepada kita. Saya hanya meminta para pemain untuk tetap fokus, tidak perlu banyak memikirkan hal lain,” ujar Tuchel dilansir dari situs klub.

BACA JUGA: Kenang Setahun Lalu Cuitan Denny Siregar: Yang Sibuk dengan Corona Jelas Binatang

Melawat ke Anfield, Chelsea tidak bisa diperkuat oleh Callum Hudson-Odoi. Winger asal Inggris itu mengalami cedera saat sedang latihan. Posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Reece James di sayap kanan.

Pada pertemuan terakhir kedua klub pada musim ini, Liverpool berhasil menang 2-0 atas Chelsea. Pada pertemuan di Stamford Bridge itu, Mane menjadi bintang lapangan dengan mencetak brace. The Blues kebobolan setelah Andreas Christensen mendapatkan kartu merah.

Bentrok Liverpool dan Chelsea kali ini akan sangat menarik karena akan menjadi duel perdana dua mantan pelatih Dortmund di Liga Inggris. Klopp dan Tuchel sama-sama pernah sukses di Bundesliga. Duo Jerman itu akan beradu strategi untuk bisa meraih tiga poin. (vyt/fin)

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Allison; Robertson, Fabinho, Kabak, Alexander-Arnold; Jones, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Azpillicueta, Christensen, Rudiger; James, Kante, Kovacic, Alonso; Mount, Havertz; Werner.

Baca Juga

Berita Terbaru

spot_img