MU Lepas Henderson dan Tahan De Gea

BerandaBolaMU Lepas Henderson dan Tahan De Gea

JAKARTA – Manchester United (MU) sepakat untuk mengakhiri persaingan dua penjaga gawang, De Gea dan Henderson. Mereka memutuskan, hanya membutuhkan satu kiper untuk diandalkan selama satu musim penuh.

Dari hasil keputusan itu, MU bakal melepaskan Dean Henderson akhir musim ini. Kabarnya, MU membanderolnya dengan harga 40 juta poundsterling (sekitar Rp798 miliar). Dua klub London yaitu Chelsea dan Tottenham Hotspur siap menampungnya.

Dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (27/2/2021), MU akhirnya berniat untuk menjual Henderson ketimbang De Gea. Keputusan itu diambil karena Henderson jarang diturunkan sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sampai saat ini kiper 23 tahun itu baru bermain 12 kali di berbagai ajang. Dengan demikian akan lebih baik jika MU melepasnya ke tim yang bisa memaksimalkan tenaganya. Menit bermain penting bagi Henderson agar bisa dipanggil ke Timnas Inggris pada Euro 2021 nanti.

Tottenham menjadi yang terdepan untuk mendapatkannya. Henderson diperkirakan bisa menjadi pengganti yang tepat jika Hugo Lloris memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pelatih Les Parisiens Mauricio Pochettino tengah mencoba untuk bereuni dengan Lloris. The Lilywhites tentu harus mencari penjaga gawang yang tak kalah hebat jika sang kapten jadi minggat.

Sedangkan misi Chelsea mendatangkan Henderson tampaknya akan ditolak mentah-mentah. Sebab di Stamford Bridge, Henderson akan sulit masuk tim utama karena harus bersaing dengan Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy.

Henderson merupakan salah satu kiper muda terbaik di Premier League. Ia mulai mencuri perhatian setelah dua musim beruntun tampil dengan ciamik saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Musim ini Henderson diminta Solskjaer untuk tetap tinggal di Manchester United. Namun sang kiper diberitakan tidak gembira karena ia tidak mendapatkan cukup banyak jam bermain.

Sebagai pemain akademi MU, Henderson sudah lama bermimpi untuk bermain di tim utama Setan Merah. Sehingga ia masih ingin mewujudkan mimpinya itu. Namun, ia enggan hanya jadi pelapis De Gea. Ia ingin menjadi kiper utama Manchester United musim depan. (der/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru

spot_img