Nadjamudin Ramly Meninggal Dunia, Haedar Nashir: Muhammadiyah Kehilangan Kader Militan

BerandaNasionalNadjamudin Ramly Meninggal Dunia, Haedar Nashir: Muhammadiyah Kehilangan Kader Militan

JAKARTA – Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Nadjamudin Ramly meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (20/2).

Sebelum berpulang, Nadjamudin pernah berkiprah di Pemuda Muhammadiyah. Almarhum terakhir kali menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

“Muhammadiyah kehilangan kader yang militan serta memiliki pemikiran dan pergaulan yang luas,” tutur Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam keterangan tertulis yang diterima pada Minggu (21/2).

Almarhum yang aktif sebagai dosen Universitas Tadulako ini menurut Haedar juga terkenal dalam pemikiran dan gagasannya mengenai lingkungan.

“Salah satu buku yang ditulis almarhum yakni Pariwisata Berbasis Lingkungan. Dari almarhum seharusnya generasi muda Muhammadiyah belajar bagaimana mencintai dan memanfaatkan lingkungan, dan tidak merusaknya,” jelas Haedar.

Haedar mengatakan, ditinggal orang-orang terdekat secara manusiawi selalu membuat kehilangan dan kesedihan, khususnya bagi keluarga.

Namun, sambungnya, Allah menentukan garis ajal setiap insan. Hak manusia selaku hamba Allah ialah ikhtiar, tawakal, sabar, dan do’a yang juga diperintahkan-Nya.

“Selamat jalan Dr Nadjamudin menuju keharibaan Allah, semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Semuanya berasal dari Allah dan kembali kepada-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan iman,” pungkas Haedar. (riz/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru

spot_img