Sembuh dari Covid-19, Dewi Perssik Siap Donor Plasma

Beranda Selebritis Sembuh dari Covid-19, Dewi Perssik Siap Donor Plasma

JAKARTA- Penyanyi Dewi Perssik berencana melakukan donor plasma setelah dirinya sembuh dari covid-19. Dewi Perssik sempat terpapar covid-19 dan melakukan isolasi mandiri hampir sebulan. Bahkan wajahnya dan tubuhnya terdapat ruam merah. Kini setelah dinyatakan sembuh, mantan Istri Syaiful Jamil ini merasa terpanggil untuk melakukan donor plasma untuk membantu mereka yang saat ini masih berjuang sembuh dari Covid-19.

Diketahui, donor plasma konvalesen umumnya diambil dari orang yang pernah menderita atau penyintas Covid-19 sebagai donor. Plasma tersebut nantinya digunakan untuk terapi penyembuhan mereka yang positif Covid-19, dengan harapan penyintas Covid-19 yang menjadi donor itu sudah membentuk antibodi

Dewi Perssik bahkan saat ini sudah memulai konsultasi dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI)dan melakukan serangkaian tes. “Ya itu donor plasma kan dilakukan di PMI. Nah kemarin aky ke Glowski sama Dokter Nana dilihat apakah bagus atau nggak antibodi aku,” ujar Dewi Perssik ditemui kepada wartawan di Kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan Jumat (22/1)

Dewi Persik bilang, melakukan donor plasma tidak semuda melakukan donor darah. Sebab barus melalui serangkaian tes antibodi. Sementara alat tes anti bodi terbatas, maka dirinya harus menunggu panggilan dari dokter.

“Kita konsultasi dulu, pengecekan dulu, ga bisa kita langsung asal donor, dicek dulu apa pernah melahirkan, karena kalau pernah melahirkan kurang bagus. Karena aku belum pernah melahirkan, maka bagus. Rencananya tunggu kabar dari dokter,” kata Dewi Perssik.

Saat ini diketahui golongan darah B plus sedang banyak dibutuhkan di Indonesia. Sehingga ia belum bisa mendonorkan darahnya karena bergolongan darah B. “Jadi yang kritis minta B Plus, sementara aku B. Tapi PMI siap menerima donor plasma aku nantinya. Selanjutnya aku tunggu dokter dulu,” lanjutnya. (dal/fin).

Baca Juga

Berita Terbaru