Prediksi MU vs Liverpool, Laga Kebangkitan The Reds

Beranda Bola Prediksi MU vs Liverpool, Laga Kebangkitan The Reds

JAKARTA – Putaran keempat Piala FA akan menyajikan duel Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2021) pukul 00.00 WIB, live RCTI.

Ya, kedua tim sejatinya baru saja bertemu pekan lalu di ajang Liga Inggris dengan hasil imbang 0-0. Kini, mereka kembali berduel untuk memastikan satu tiket ke putaran selanjutnya di Piala FA.

The Red Devil selaku tuan rumah nampaknya lebih diunggulkan dalam laga ini. Mengingat, kondisi Pogba dan kawan- kawan dalam tren terbaik. Dari 13 laga terkini di Liga Inggris 2020-2021, Man United mendapatkan 11 menang dan dua kalah.

Namun, hasil berbanding terbalik didapatkan Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp dalam lima laga terakhir nyaris tanpa kemenangan di ajang Liga Inggris, 2 kalah dan 3 seri. Jelas ini menjadi sinyal bahwa Liverpool sedang tidak dalam kondisi baik.

Meski begitu, Liverpool harus memanfaatkan laga ini untuk bangkit dari keterpurukan. Untuk itu, Klopp mengusung target maksimal dalam pertandingan nanti.

“Ya, ini kompetisi yang berbeda (Piala FA). Sekali lagi, kami ingin lolos ke babak selanjutnya, dan untuk itu kami harus bekerja keras karena MU sedang dalam tren positif,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

“Itulah mengapa, di laga nanti kami harus sudah siap 100 persen,” sambungnya.

Sementara Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer telah menyusun rencana dengan skuatnya menjelang laga melawan Liverpool nanti. Ia menyebut, akan membuat rotasi di tim utama.

“Jadwal pertandingan terlalu padat, tidak ada gunanya memaksakan pemain inti terus bermain,” Solskjaer dilansir dari manutd.com

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan, meski rotasi tidak akan mengurangi kualitas timnya. Ia akan tetap memilih pemain-pemain terbaik untuk menyingkirkan sang rival abadi mereka tersebut.

“Kami jelas akan merotasi skuad, tapi kami pun pasti membentuk tim yang layak dan tim yang saya rasa bisa memenangi pertandingan,” imbuhnya.

“Kami tahu laga ini bakal sulit, saya bukan pelatih terbaik dalam undian lawan. Saya kira mereka harus memilih pelatih lain jika ingin mendapatkan undian lawan mudah!”

MU boleh berkembang bersama Solskjaer, tapi sejauh ini belum ada raihan trofi yang bisa jadi bukti. Solskjaer pun memastikan MU akan mencoba menjuarai FA Cup kali ini, meski liga tetap yang utama.

“Di Piala Liga, terkadang Anda bisa mencapai final tanpa benar-benar melawan tim top. Kali ini kami menghadapi salah satu favorit juara.”

“Dan kami tahu ini jadi ujian besar jika Anda ingin terus melaju sampai akhir,” tutupnya. (der/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru