The Reds Makin Terperosok

Beranda Bola The Reds Makin Terperosok

LIVERPOOL – Ada apa dengan Liverpool? Itu adalah pertanyaan yang mungkin terngiang di kepala banyak orang belakangan ini. Setelah musim 2019/20 yang fenomenal, dan awal 2020/21 yang mengesankan, The Reds justru makin terperosok dan menjauhi kans menjadi juara.

Dan penampilan buruk terbaru, juara bertahan Premier League itu, takluk di Anfield atas Burnley 0-1, Jumat (22/1) dinihari WIB. Skuat arahan Jurgen Klopp ini tak mampu menghadirkan gol melawan tim lemah.

BACA JUGA: Roy Marten Beri Nasihat Bijak untuk Gading yang Tak Marah Ketika Diselingkuhi

“Kekalahan ini seperti bogem di wajah. Penjelasan mudahnya adalah, saya yang bertanggungjawab atas kekalahan ini,” kata Jurgen Klopp di akhir laga, seperti dikutip FIN dari Eurosport, Jumat (22/1).

“Kami punya banyak ball possession, banyak kans mencetak namun tidak mampu menjebol gawang lawan. Hal itu membuka peluang bagi lawan, dan mereka pun mendapat hadiah penalti,” ujar pelatih asal Jerman itu kecewa.

Kendati demikian, eks pelatih Borussia Dortmund itu tidak ingin mencari kambing hitam. Ia menyalahkan dirinya sendiri atas kegagalan Liverpool di musim yang sulit ini.

BACA JUGA: Kemensos Bantu 15 Pemulung Cari Kerja, Luqman Hakim: Butuh 99 Tahun Bu Risma Bereskan Masalah Gepeng

“Saya pikir masalahnya ada pada keputusan (yang saya buat). Ada tiga umpan silang di dalam kotak terlarang lawan, namun semuanya gagal. Adalah tugas saya untuk memastikan para pemain berada di posisi yang tepat (untuk mengeksekusi umpan),” sesalnya.

Di sisi yang berseberangan, pelatih Burnley, Sean Dyche mengaku senang dengan perfoma timnya. Meski hanya mampu mengamankan 28 persen kontrol bola, dan mengandalkan serangan balik, namun kerja keras tim berjuluk The Clarets itu terbayar di akhir laga.

“Inti dari laga ini adalah para pemain saya mampu meraih poin di Anfield. Mereka tengah menikmati kemenangan ini, yang mana pantas mereka rayakan,” katanya.

Burnley mendapatkan satu-satunya gol laga itu, lewat penyerang Ashley Barnes yang ditunjuk sebagai algojo, melanjuti pelanggaran Alisson Becker di kotak terlarang. Sementara Alisson sendiri menolak kenyataan bahwa, pelanggaran terjadi atas kesalahannya.

Akibat kekalahan ini, Liverpool kini tertinggal enam poin dari Manchester United, yang perkasa di puncak. Dari tim empat besar saat ini, hanya Liverpool yang gagal meraih satu kemenangan pun dalam lima laga terakhirnya di Premier League.(ruf/gw/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru