Ada Sekolah Paksa Siswi Berjilbab, Denny Siregar Minta Menteri Nadiem Bereskan

Beranda News Ada Sekolah Paksa Siswi Berjilbab, Denny Siregar Minta Menteri Nadiem Bereskan

JAKARTA- Pegiat media sosial Denny Siregar menilai, saat ini banyak sekolah-sekolah negeri berubah menjadi sekolah Agama. Mereka kerap membuat peraturan wajib menggunakan jilbab bagi siswinya baik yang muslim pun non muslim.

“Sekolah negeri masa kini banyak yg sudah berubah menjadi sekolah agama. Pemaksaan jilbab, bahkan ke siswi yang non muslim, terjadi di banyak tempat,” tulis Denny Siregar, Jumat (22/1).

Penulis buku ‘Tuhan dalam Secangkir Kopi’ ini mengatakan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim agar tidak diam melihat fenomena tersebut.

“Mas @nadiemmakarim harus mulai membereskan hal-hal seperti ini. Kalau tidak, virus mrk akan semakin menyebar kemana-mana,” jelasnya.

Sebelumnya, salah seorang orang tua siswi non muslim bernama Elianu Hia mengaku dipanggil oleh pihak sekolah SMK Negeri 2 Padang lantaran anaknya tidak mengenakan jilbab di lingkungan sekolah.

Pengakuan itu, dia unggah di akun facebook miliknya yang bernama Elianu Hia. “Lagi di Sekolah SMK Negeri 2 Padang, saya dipanggil karena anak saha tidak pakai jilbab, kita tunggu saja hasil akhirnya, kita mohon didoakan ya,” tulis dia. (dal/fin).

 

Baca Juga

Berita Terbaru