Peran Rossi Tak Akan Signifikan

Beranda Olahraga Peran Rossi Tak Akan Signifikan

LESMO – Lin Jarvis berpendapat jika kepergian Valentino Rossi, dari Tim Yamaha Factory Racing ke Pertronas Yamaha SRT, tidak akan mempengaruhi pengembangan motor YZR-M1 yang selama ini mereka kerjakan.

Menurut bos Yamaha Racing itu, pengembangan YZR-M1 itu sendiri akan lebih dititikberatkan, pada keputusan yang dibuat oleh tim official Yamaha. Itu artinya, peran Rossi di tim satelit Yamaha, kali ini tidak akan sesignifikan seperti sebelumnya.

BACA JUGA: BNPB Sudah Ingatkan Potensi Gempa Besar di Sulbar Sejak 2019, Tapi…

“Pengembangan motor ini akan banyak dipimpin oleh tim Factory tahun ini. Kedati demikian, posisi Rossi yang punya pengalaman 21 tahun di MotoGP ini, akan sangat penting dalam urusan pengumpulan data,” kata Lin Jarvis, seperti dikutip CRASH, Rabu (20/1).

BACA JUGA: Pilgub DKI 2022 atau Pilpres 2024, Ferdinand Yakin 100 Persen Anies akan Tumbang: Kaum Nasionalis tak Terkalahkan

Seperti diketahui, Valentino Rossi menghabiskan sebagian besar karirnya. bersama Yamaha. Setelah sempat meninggalkan pabrikan Jepang itu untuk bergabung dengan Ducati, The Doctor memutuskan kembali membela Yamaha, dan masih terus hingga musim 2021 kali ini.

Delapan tahun setalah musim yang payah di Ducati, rider Italia itu belum sama sekali menunjukan keinginan untuk mundur dari ajang motorsport yang membesarkan namanya itu.

BACA JUGA: Tiga Fraksi Beri Catatan kepada Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo

“Meski Rossi pindah tim, namun Rossi akan tetap mendapatkan dukungan tim Factory, Ia akan tetap mengendarai motor dari Factory dengan spek yang sama dengan rider dari tim Factory. Masukan darinya, akan sangat penting untuk ‘data gathering’ kami,” tambah Jarvis.

BACA JUGA: Sriwijaya Air Gelar Pertemuan dengan Keluarga Korban Kecelakaan SJ 182

Terkait dengan bergabungnya Rossi ke Yamaha SRT, tim satelit mengaku tidak akan memberikan perlakuan spesial terhadap juara MotoGP tujuh kali itu. Dan bahwa Yamaha SRT yang kehilangan Fabio Quartararo untuk ditukar dengan Rossi, adalah yang memegang kendali dalam proyek ini.

“Valentino Rossi adalah pemain penting dalam MotoGP. Namun tujuan kami sudah sangat jelas, bahwa di tim ini kamilah yang menentukan strateginya,” kata Wilco Zeelenberg.(ruf/gw/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru