Ari Wibowo Pindah Keyakinan ke Kristen, Permadi Arya: Kadang Saya Merasa Tuhan tak Adil

Beranda News Ari Wibowo Pindah Keyakinan ke Kristen, Permadi Arya: Kadang Saya Merasa Tuhan...

JAKARTA- Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengomentari pengakuan aktor sinetron Ari Wibowo yang telah berpindah keyakinan ke Kristen.

Permadi Arya mengatakan kadang dia merasa bahwa Tuhan tidak adik. Sebab di Kristen ada artis dan aktor yang ganteng dan cantik-cantik. Seperti Ari Wibowo, Nafa Urbach dan Asmirandah.

Sementara itu di Islam, ada Felix Siauw dan Ustad Waloni. Dia mengibaratkan seperti tukar tambah Ferrari dan Suzuki.

“Baca berita hari ini kadang saya tuh merasa Tuhan suka tidak adil.. ya Allah mosok kristen dapet Ari Wibowo, Nafa Urbach, Asmirandah, sementara kita dapet @felixsiauw , Yahya Waloni ibarat tuker tambah ferrari sama suzuki carry truntung,” tulis Permadi Arya di twitternya, Rabu (20/1).

Sebelumnya, Ari Wibowo menceritakan kisahnya saat memutuskan untuk pindah keyakinan.

Aktor yang mengawali kariernya sebagai model ini awalnya memeluk agama Islam. Namun pada saat dirinya mengunjungi Gereja di Konstanz, Jerman, Ari memutuskan untuk pindah agama.

Dari kunjungannya ke gereja tersebut, Ari merasa dirinya mengenal sosok Tuhan Yesus untuk pertama kalinya.

“Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen,” kata Ari Wibowo dalam channel YouTube Daniel Mananta.

“Tapi gue masuk ke gereja dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri ke gue,” sambungnya.

Tak sampai di situ saja, pada tahun 2006 Ari Wibowo kembali mengunjungi gereja tersebut. Namun kali ini dirinya tak pergi sendiri, ia pun mengajak sang istri Inge Anugrah.

“Waktu kita (Ari Wibowo dan istri) liburan ke Konstanz, aku bilang ‘eh pengen lihat SD aku’ kemudian ke gereja di mana pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge ‘okay okay’,” jelas Ari Wibowo. (dal/fin). 

Baca Juga

Berita Terbaru