Rashford Belajar dari Mourinho

HomeBolaRashford Belajar dari Mourinho

MANCHESTER – Marcus Rashford mengaku belajar banyak dari eks pelatihnya, Jose Mourinho. Salah satunya adalah cara mendapatkan hadiah penalti di dalam kotak terlarang lawan.

BACA JUGA: Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ 182 Tidak Perlu Urus Akta Kematian

Seperti diketahui, Manchester United adalah tim Premier League yang pada musim ini, paling banyak mendapatkan hadiah penalti dari wasit Liga Inggris.

“Kata Jose, jika kamu tidak paham betul tentang apa yang kamu lakukan (di kotak terlarang lawan), maka kamu tidak akan mendapatkannya (hadiah penalti),” kata Rashford seperti dikutip FIN dari BBC Sport, Jumat (15/1).

BACA JUGA: Layanan TelkomGroup Beroperasi Normal Pasca Gempa di Majene dan Mamuju

Apa yang diajarkan Special One saat masih menukangi Setan Merah, itulah yang diterapkan pemain 23 tahun tersebut di lapangan, khususnya di area rawan.

Perlu dicatat, Rashford yang terkenal akan dribel cepat dan tendangan kerasnya itu, menyumbang 11 penalti yang didapat United di sepanjang musim ini.

BACA JUGA: PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Terdampak Gempa di Mamuju dan Majene Sulbar

Tim yang berbasis di Old Trafford tersebut pun sukses mencatatkan rekor baru di kompetisi ini. Pada musim 2019/20, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tercatat sebagai tim Liga Inggris dengan penalti terbanyak dalam satu musim.

BACA JUGA: Gunakan Sabu, Vokalis Band Kapten Ahmad Zaki Ditangkap Polisi

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, bahkan pernah menyindir soal catatan penalti, musuh terberat timnya musim ini tersebut. Menurut pelatih Jerman itu, jumlah hadiah tendangan penalti yang diterima United, terbilang masif untuk sebuah catatan penalti dalam dua musim terakhir.

“Manchester United dapat lebih banyak penalti dalam dua musim terakhir ini. Itu bahkan lebih banyak dari apa yang saya (dan Liverpool) dapat dalam lima setengah tahun terakhir,” kata Klopp pada The Sun belum lama ini.

BACA JUGA: Tim DVI RS Polri Serahkan Satu Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182 ke Pihak Keluarga

Berkat beberapa tendangan dari titik putih itu, United kini berada di puncak klasemen sementara Premier League. Dengan keunggulan tiga poin atas The Reds, MU untuk kali pertamanya dalam tujuh tahun terakhir, bisa merasakan manisnya memuncaki Liga Premier Inggris. (ruf/gw/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru