Raffi Ahmad Minta Maaf ke Rakyat Indonesia

Beranda Hiburan Raffi Ahmad Minta Maaf ke Rakyat Indonesia

JAKARTA – Presenter tersohor Raffi Ahmad meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia karena berkumpul bersama rekan-rekannya mengabaikan protokol kesehatan usai menerima vaksin Covid-19 gelombang pertama.

Tindakan suami Nagita Slavina itu menuai kritikan netizen. Ia berfoto bersama sejumlah rekan selebriti tanpa mengenakan masker. Foto tersebut diunggah oleh Anya Geraldine di Instagram Story-nya pada Rabu (13/1) malam.

“Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak@jokowi,Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” tulis Raffi di akun Instagram terverifikasinya.

BACA JUGA: Geledah Kediaman Dirjen Linjamsos, KPK Amankan Dokumen Terkait Kasus Bansos

Raffi menjelaskan yang sebenarnya, bahwa ia mematuhi protokol kesehatan. Namun karena sedang makan, ia membuka maskernya, sehingga jika difoto mungkin orang berpikiran ia melanggar anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Di situ juga sebelum memasuki rumahnya, mematuhi protokoler, tetapi pas di dalam, kebetulan saya lagi makan, tidak pakai masker, dan ada yang foto. Namun apa pun itu, saya tetap meminta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” jelasnya.

Ayah satu anak itu mengimbau, semua pihak selalu menjaga protokol kesehatan, yaitu 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

BACA JUGA: Syekh Ali Jaber Meninggal, Netizen Ramai-ramai Ucap Terima Kasih ke Bos TV Ini

“Saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak, apalagi saya beruntung banget bisa dapat kesempatan untuk divaksin yang pertama,” katanya.

“Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yang kita sayangi, dan buat Indonesia,” tutup Raffi.

Pihak Istana Kepresidenan juga telah menegur Raffi Ahmad dan mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan setelah divaksin.

Kepolisian akan turun tangan atas gelaran pesta tanpa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Bahkan, acara ulang tahun itu tidak mengantongi izin.

“Kami mau tegur nanti, kami akan panggil,” kata Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Supriyanto.

Sementara itu, penyanyi Sherina Munaf mengapresiasi permintaan maaf Raffi Ahmad usai melanggar protokol kesehatan setelah suntik vaksin Covid-19.

BACA JUGA: Tangan Dokter Gemetar Saat Vaksin, Rocky Gerung: Dia Khawatir jika Jokowi Kena Alergi

“Klarifikasi dari Raffi. Terima kasih! Mari makin aware protokol/guideline kesehatan yang ada, saling mengingatkan demi menekan angka penularan. Feel free to also call me out in public if you think I’m wrong. Publik jadi bisa belajar dari kesalahan kita,” tulisnya di akun Twitter-nya.

Kisruh ini bermula ketika selebritas Anya Geraldine mengunggah foto di Instagram Story pada Rabu malam. Dalam foto itu, terlihat Raffi, Nagita Slavina, Anya, pembalap Sean Gelael, dan Gading Marten, berpose berdempetan tanpa mengenakan masker.

“Bener-bener @raffinagita1717 abis dikasih vaksin langsung nongkrong enggak ada protokol kesehatan. Buang-buang jatah vaksin aja, beb,” tulis Anya dalam foto unggahannya.

Namun, kini foto tersebut sudah tidak ada di Instagram Story milik Anya Geraldine. Namun, tangkapan layar foto itu sudah tersebar di jagat maya. (din/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru