Jokowi dan Raffi Ahmad Jadi Contoh 

Beranda Covid-19 Jokowi dan Raffi Ahmad Jadi Contoh 

JAKARTA – Vaksinasi COVID-19 di Indonesia dimulai pada Rabu (13/1)kemarin. Presiden Joko Widodo, para menteri dan tokoh, serta selebriti Raffi Ahmad mendapatkan kesempatan pertama penerima vaksin Sinovac asal China. Hal ini diharapkan mampu menggerakkan kepercayaan masyarakat untuk ikut menjalani vaksinasi sebagai upaya menghentikan pandemi Covid-19.

“Presiden dan tokoh masyarakat, kemudian influencer memiliki otoritas, memiliki pengaruh dan kekuatan menggerakkan seluruh komponen masyarakat. Mari bersama-sama menyukseskan vaksinasi COVID-19,” kata Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI)m dokter Halik Malik di Jakarta, Rabu (13/1).

Kesediaan Jokowi dan Raffi merupakan sebuah bukti bahwa vaksin COVID-19 aman dan halal. Pasalnya, selama ini banyak beredar informasi tidak benar yang menyatakan vaksin tidak halal dan dapat menyebabkan efek samping berbahaya.

“Tentu ketika pemimpin dan para tokoh masyarakat menunjukkan secara langsung vaksinasi COVID-19 ini aman dan halal dan bisa digunakan. Ini mampu menjawab keraguan di masyarakat,” jelas Halik.

PB IDI, lanjutnya, mendukung keputusan Jokowi dan keterlibatan Raffi Ahmad menerima vaksin pertama. Sebab tujuan vaksinasi adalah membuat masyarakat kebal terhadap virus Corona. “Tujuan utama vaksinasi COVID-19 supaya tercapai kekebalan secara menyeluruh di masyarakat,” ucapnya.

Usai memperoleh vaksin di Istana Kepresidenan, Raffi Ahmad berpesan agar masyarakat tidak takut divaksin COVID-19. “Apa yang perlu ditakuti? Vaksin itu baik untuk kita, untuk keluarga dan untuk Indonesia. Karena itu, ayo sukseskan vaksinasi nasional. Selain itu, tetap disiplin protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak),” ujar Raffi. (rh/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Budiman Sudjatmiko Jadi Komisaris PTPN, Muannas: yang Tidak Pas Itu Kalau Erick Thohir Tunjuk Haikal Hassan

JAKARTA- Politikus PSI Muannas Alaidid mengatakan, saat ini ada kelompok yang protes mendengar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk politikus PDI-P...

Ferdinand Ikut Kecam Ucapan Rasis Ambroncius Nababan ke Natalius Pigai, Tapi Ogah Kaitkan dengan Jokowi

JAKARTA- Eks Politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean ikut mengecam dugaan rasis yang dilontarkan oleh Ketua Relawan Pro Jokowi Amin (Projamin), Ambroncius Nababan terhadap tokoh Papua...

UFC 257, McGregor Tumbang Dipukul Dustin Poirier di Ronde ke-2

JAKARTA- Duel Dustin Poirier lawan Conor McGregor di UFC 257 berlangsung sengit di Etihad Arena, Minggu (24/1), pukul 12.30 WIBMcGregor tampil lebih agresif di...

Tahun 2021, LPDB-KUMKM Juga Fokus Kembangkan Koperasi Syariah

JAKARTA - Di samping fokus memberikan pendampingan kepada koperasi potensial, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) juga fokus akan...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News