Cita-cita Syekh Ali Jaber: Cetak Satu Juta Penghafal Alquran di Indonesia

Beranda News Cita-cita Syekh Ali Jaber: Cetak Satu Juta Penghafal Alquran di Indonesia

JAKARTA- Ulama asal Madina, Syekh Ali Jaber meningal dunia di rumah sakit Yarsi Cempaka Putih Jakarta, Kamis (14/1) sekitar pukul 08.00 WIB.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Mahfud MD turut berbela sungkawa kepada ulama Alquran itu.

Syekh Ali Jaber diketahui memiliki kedekatan dengan Mahfud MD. Di beberapa kesempatam, Ali Jaber selalu memanggil Mahfud MD sebagai Guru atau Ayah.

Menurut Mahfud MD, Ali Jaber adalah sosok ulama yang menyatukan ummat dengan pemerintah.

“Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Kita kehilangan tokoh penyejuk dan pemersatu ummat. Ulama besar Syech Ali Jaber wafat hari ini. Beliau menjadi penyambung aspirasi antara ummat dan Pemerintah. Beliau adalah sahabat baik saya. Karena rendah hati beliau memanggil saya Guru atau Ayah,” ujar Mahfud MD, Kamis (14/1).

Mahfud berujar, beberapa waktu lalu, sebelum Ali Jaber terkonfirmasi Covid-19 dan mendapat perawatan, dirinya sempat memberikan hadiah kepada Mahfud MD.

“Baberapa hari sebelum diberitakan terinfeksi Covid-19, Syekh Ali Jaber ke rmh saya, menghadiahi tasbih, kurma pilihan, buku doa, parfum khas aroma Kakbah,” ucap Mahfud MD.

Mahfud mengatakan, ada cita-cita besar Syekh Ali Jaber yang belum tercapai, yaitu mencetak 1 juta penghafal Alquran di Indonesia.

“Guru, saya mau mencetak sejuta penghafal Qur’an. Tanah dan modal untuk gedung sudah mulai terkumpul; mohon dukungan proses perizinan,” ucap Mahfud MD menirukan ucapan Ali Jaber.

Diketahui, Ali Jaber meningga sudah dalam keadaan negatif corona. Almarhum sempat dinyatakan postif COVID-19 sejak akhir Desember 2020. Dia mendapat perawatan di rumah sakit. Kondisinya sempat turun sehingga harus masuk ke ruang ICU. (dal/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

KPK Konfirmasi Edhy Prabowo Soal Pengelolaan Uang dari Eksportir Benih Lobster

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo perihal pengelolaan sejumlah uang yang diduga berasal dari para eksportir...

Cabuli 13 Bocah Laki-laki, Oknum Marbot Masjid akan Dikebiri Kimia

CIRBON - Korban pencabulan yang dilakukan oknum marbot masjid di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ternyata bertambah. Sebelumnya lima orang. Setelah pendalaman oleh kepolisian, menjadi...

Bicara Baik-baik Masalah Warisan dengan Teddy, Rizky Febian: Yang Penting Mama Tenang

JAKARTA - Konflik harta warisan mendiang Lina Jubaedah yang melibatkan suaminya Teddy Pardiyana dengan anak-anak Sule yakni Rizky Febian dan Putri Delina masih menyita...

Selain Nakes, ASN Pelayan Publik Jadi Prioritas Vaksinasi

MAGELANG SELATAN - Vaksinasi Covid-19 perdana di Kota Magelang akan dimulai Februari mendatang. Setelah memprioritaskan tenaga kesehatan (nakes), rencananya Pemkot Magelang menambah klasifikasi baru...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News