Verstappen Bersabar untuk Juara

Beranda Olahraga Verstappen Bersabar untuk Juara

JAKARTA – Max Verstappen sudah semakin dekat dengan gelar juara dunia F1 pertamanya. Mengalahkan duo Mercedes di laga penutup F1 2020 lalu, ia dan Red Bull Racing sudah menebar ancaman sebelum musim 2021 dimulai.

Kendati demikian, pembalap 23 itu mengaku tidak terlalu buru-buru untuk mengangkatnya. Berbeda dengan apa yang dipikirkan banyak orang, Verstappen meyakini jika dirinya masih punya banyak waktu untuk meraih titel tersebut.

“Saya masih sangat muda (untuk ukuran pembalap F1). Sementara orang mengatakan bahwa waktu terus berjalan. Namun sejujurnya, saya cukup nyaman untuk saat ini,” kata Max Verstappen seperti dikutip Eurosport, Selasa (12/1).

“Itulah kehidupan. Terkadang kita tidak bisa memaksakan sesuatu, karenanya saya tetap sabar (menunggu waktu itu tiba). Tentu saya menginginkan gelar itu. Namun kita tetap harus menunggu (hingga itu terwujud),” tambahnya.

Bicara kualitas, ayah Max, Jos Verstappen, yang eks pembalap itu meyakini jika sang putra adalah sosok pembalap hebat. Ia bahkan meyakini jika antara Lewis Hamilton dan Max, tidaklah berbeda jauh jika bicara skill.

“Jadi kira-kira seperti ini. Jika mereka berdua mengendarai dua mobil yang sama (Mercedes W11), maka kita bisa melihat bahwa skill mereka hanya beda tipis,” jelas Jos Verstappen meyakini.

“Dengan mereka berdua sama-sama mengendarai mobil yang sama, maka kita baru bisa membandingkan, dan menentukan siapa yang lebih baik. Terkait musim yang baru, Formula 2021 akan jadi musim yang paling dinanti,” tambahnya.

Sebelumnya, Sir Lewis Hamilton sudah mengingatkan Mercedes akan ancaman nyata Red Bull Racing. Verstappen yang tampil luar biasa di seri penutup 2020, mempermalukan duo Mercedes yang kehilangan konsistensi mereka di akhir musim.

Kini dengan kehadiran Sergio Perez di kursi kedua Red Bull, maka potensi untuk kehilangan titel juara, baik di kelas driver juga konstruktor, sepertinya akan menjadi sebuah kenyataan. Bisakah Hamilton yang sudah 35 tahun itu kembali mengulang suksesnya tahun ini? Hanya waktu yang akan menjawabnya.(ruf/gw/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

BPBD DKI: 7 RT dan 15 Titik Jalan Tergenang Air Akibat Curah Hujan Tinggi

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan sebanyak tujuh Rukun Tetangga (RT) dan 15 titik jalan tergenang akibat curah hujan tinggi...

Budiman Sudjatmiko Jadi Komisaris PTPN, Muannas: yang Tidak Pas Itu Kalau Erick Thohir Tunjuk Haikal Hassan

JAKARTA- Politikus PSI Muannas Alaidid mengatakan, saat ini ada kelompok yang protes mendengar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk politikus PDI-P...

Ferdinand Ikut Kecam Ucapan Rasis Ambroncius Nababan ke Natalius Pigai, Tapi Ogah Kaitkan dengan Jokowi

JAKARTA- Eks Politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean ikut mengecam dugaan rasis yang dilontarkan oleh Ketua Relawan Pro Jokowi Amin (Projamin), Ambroncius Nababan terhadap tokoh Papua...

UFC 257, McGregor Tumbang Dipukul Dustin Poirier di Ronde ke-2

JAKARTA- Duel Dustin Poirier lawan Conor McGregor di UFC 257 berlangsung sengit di Etihad Arena, Minggu (24/1), pukul 12.30 WIBMcGregor tampil lebih agresif di...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News