News

Satgas: Informasi yang Disampaikan Transparan

fin.co.id - 31/12/2020, 02:00 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 memastikan data dan informasi yang disampaikan kepada masyarakat bersifat transparan. Hal ini bertujuan memberikan informasi dan gambaran penanganan pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  BPOM: Izin Darurat Vaksin Covid-19 Sinovac Masuki Tahap Penyelesaian

"Informasi yang disampaikan merupakan basis pengambilan upaya penanganan yang dilakukan Satgas Covid-19 dan pemerintah daerah. Bentuk tanggungjawab kami sebagai Satgas Covid-19, memastikan hak masyarakat mendapatkan informasi yang transparan tanpa ditutupi," tegas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito di Jakarta, Rabu (30/12).

Selain itu, bagi masyarakat, data yang dipaparkan Satgas dapat dijadikan peringatan dini. Tujuannya supaya dapat menyesuaikan aktivitasnya dengan perkembangan terkini.

BACA JUGA:  Bilqis Dapat Kado Ultah Spesial dari Adit Jayusman, Ayu Ting Ting Buat Pengakuan

"Beraktivitas tidak dilarang. Tetapi, semua pihak harus menerapkan protokol kesehatan. Disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) adalah keharusan. Seluruh lapisan masyarakat harus patuh," ucapnya.

Disamping itu, lanjutnya, Pemerintah memastikan masyarakat akan menerima vaksin sesuai dosis yang sudah ditentukan berdasarkan hasil uji klinis. "Pemerintah saat ini sedang mengembangkan sistem, yang nantinya memastikan masyarakat sudah menerima vaksin sesuai ketentuan medis," papar Wiku. (rh/fin)

Admin
Penulis
-->